Manchester City Pontang-Panting Hadapi Klub Divisi 4 di FA Cup

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus - Reuters
24 Januari 2021 09:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City susah payah mengatasi Cheltenham Town, kontestan League Two atau divisi 4 dalam sepak bola Inggris, dengan skor 3–1 untuk melaju ke babak kelima Piala FA (Football Association).

Dalam pertandingan di Stadion Jonny-Rocks di Cheltenham pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, kekhawatiran atas penampilan City tampak ketika skor turun minum masih imbang tanpa gol dengan babak pertama diwarnai sejumlah peluang tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Cheltenham malahan berhasil unggul terlebih dahulu setelah Alfie May sukses memaksimalkan assist George Lloyd untuk menjebol gawang City yang dikawal kiper lapis kedua Zack Steffen ketika pertandingan berjalan 1 jam.

BACA JUGA : Pemilik Manchester City Punya 10 Klub Seusai Beli Tim

Pelatih City Pep Guardiolla merespons ketertinggalan itu dengan memasukkan dua pemain asal Portugal, Joao Cancelo dan Ruben Dias, serta pemain Jerman berdarah Turki Ilkay Gundogan.

City pun berhasil bangkit. Cancelo memasok assist untuk Phil Foden mencetak gol penyeimbang menjadi 1–1 pada menit ke-81, lalu 3 menit kemudian Gabriel Jesus mencetak gol kedua, dan akhirnya Ferran Torres memastikan Citiy membungkus kemenangan setelah menjaringkan gol ketiga pada injury time.

Di babak kelima pada 11 Februari mendatang, ManCity akan berhadapan dengan tuan rumah Swansea City, yang pada putaran keempat menang atas Nottingham Forest 5–1.

Sementara itu, babak keempat masih menyisakan tujuh pertandingan dengan satu di antaranya yang paling seru adalah Manchester United, pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, menjamu Liverpool yang merupakan juara bertahan Liga Primer, yang dijadwalkan digelar pada Senin (25/1/2021) mulai pk. 00.00 WIB.

BACA JUGA : Putra Wayne Rooney Berusia 11 Tahun Teken Kontra

Selain Arsenal, sang juara bertahan, yang dikalahkan sesama kontestan Liga Primer Southampton, tim-tim Liga Primer lainnya sejauh ini berhasil memenangi laga putaran keempat. Mereka adalah Wolverhampton Wanderers, Brighton & Hove Albion, Sheffield United, dan West Ham.

Arsenal merupakan juara FA Cup musim lalu setelah di final menaklukkan sesama tim London Chelsea. Chelsea akan memainkan pertandingan babak keempat FA Cup melawan tamunya Luton Town pada Minggu malam WIB nanti.

Sumber : BBC