Lionel Messi Bersemangat Kembali ke Barcelona

Lionel Messi (kanan) berebut bola dengan pemain Celta Vigo, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB. - Instagram
03 Januari 2021 07:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Ronald Koeman mengatakan bahwa Lionel Messi sudah kembali fit dan "sangat bersemangat" bisa berada di skuat Barcelona untuk pertandingan kontra Huesca pada Minggu (3/1/2021). Messi absen saat Barcelona ditahan imbang Eibar 1-1 di La Liga pada Rabu karena cedera pergelangan kaki.

Koeman menyebut bahwa Messi mengalami "sedikit masalah di pergelangan kakinya" menjelang pertandingan dengan Eibar, tetapi ia terlihat sudah berlatih di Malam Tahun Baru dan berfoto dengan rekan satu timnya pada Sabtu.

BACA JUGA : Messi Kini Bebas Pindah Klub 

Setelah sesi latihan, Koeman mengonfirmasi bahwa kaptennya tersebut telah bugar 100 persen dan siap untuk perjalanan ke Huesca pada Minggu. "Leo baik-baik saja," kata pelatih asal Belanda tersebut dalam konferensi pers yang dikutip Goal pada Minggu.

“Ia berlatih tanggal 30 dan 31 sementara anggota skuat lainnya sedang istirahat."

“Tidak ada keraguan untuknya, ia memiliki kebugaran yang baik dan bahagia dan sangat bersemangat dan itu penting bagi kami.”

Messi kembali ke Blaugrana saat mereka tertinggal dalam perburuan gelar liga Spanyol. Hasil imbang dengan Eibar akan membuat Barcelona memasuki 2021 dengan tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen, Atletico Madrid.

Bahkan dengan performa puncak Messi, Barca akan merasa sulit untuk mengatasi defisit dan fokus untuk dapat lolos ke Liga Champions serta mengamankan finis empat besar di La Liga. Gelandang asal Brazil Philippe Coutinho dipastikan absen bela Barcelona selama tiga bulan setelah menjalani operasi dari cedera di kaki kirinya.

BACA JUGA : Akan Tinggalkan Barcelona, Messi Lirik MLS

"Philippe akan absen sekitar tiga bulan karena cedera," kata Koeman. “Ia selalu menjadi pemain penting, dan akan menjadi penting lagi, tetapi sekarang ia harus pulih."

“Saya tidak tahu kapan ia akan pulih 100 persen. Ia pemain penting dan kita harus melihat bagaimana kita bisa mengatasi ketidakhadiran Philippe."

Selain Coutinho, bek asal Prancis Samuel Umtiti juga bakal absen saat bertandang ke Huesca karena sakit perut. Umtiti bergabung dengan Gerard Pique, Sergi Roberto dan Ansu Fati dalam daftar absen untuk Barcelona.

Sumber : Antara