Arsenal Tuntaskan Peminjaman Odegaard dari Real Madrid

Martin odegaard. - Antara.
25 Januari 2021 21:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Gelandang Real Madrid Martin Odegaard selangkah lagi menyelesaikan proses transfer ke Arsenal dalam status pinjaman. Menurut laporan Goal, pemain asal Norwegia itu akan terbang ke London  Senin (25/1/2021) malam waktu setempat untuk menjalani tes medis sebelum resmi diperkenalkan.

Odegaard bakal menghabiskan sisa musim 2020/2021 di Stadion Emirates , tetapi Arsenal tidak memiliki opsi mempermanenkan sang pemain. Arsenal harus membayar sejumlah uang kepada Madrid untuk mengamankan peminjaman ini dan juga harus membayar gaji Odegaard  38 ribu pound (Rp728 juta) per pekan.

BACA JUGA : Skor 3–0, Arsenal Habisi Newcastle United Tanpa Balas

Pelatih Arsenal Mikel Arteta diyakini menjadi sosok penting yang meyakinkan Odegaard agar pindah ke London Utara. Odegaard sempat ingin kembali dipinjamkan ke Real Sociedad setelah tampil impresif musim lalu bersama klub Spanyol ini.

Gelandang berusia 22 tahun itu menginginkan waktu bermain lebih banyak dalam sisa musim ini dan dipinjamkan ke klub lain menjadi pilihan terbaiknya. Odegaard baru sembilan kali membela Madrid dalam semua kompetisi musim ini.

Arsenal membutuhkan gelandang kreatif baru setelah Mesut Ozil hengkang ke Fenerbahce dan Odegaard diharapkan bisa mengisi kekosongan ini, selain menambah ketat persaingan antar gelandang serang The Gunners dengan Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Willian dan Nicolas Pepe.

Sejumlah kalangan khawatir Odegaard bisa menghambat perkembangan Smith Rowe yang beberapa pekan ini menunjukkan performa brilian dan menginspirasi kebangkitan Arsenal. Tetapi Arteta menegaskan setiap keputusan yang dilakukan timnya sudah dipikirkan baik-baik, termasuk memboyong Odegaard.

BACA JUGA : Nasib Arteta di Arsenal Dipertaruhkan di Boxing Day

"Seluruh keputusan yang kami buat hanya untuk memperkuat perkembangan dan memberi mereka kesempatan sebaik mungkin," kata Arteta.

Arsenal disingkirkan dari Piala FA oleh Southampton dan akan kembali berlaga dalam Liga Primer pekan ini.

Sumber : Antara