Skor 3–0, Arsenal Habisi Newcastle United Tanpa Balas

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang - Reuters
19 Januari 2021 07:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tamunya Newcastle United dengan skor telak tiga gol tanpa balas di Stadion Emirates di London. Dalam pertandingan penutup pekan ke-19 pada Selasa (19/1/2021) dini hari WIB itu, kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang menjaringkan dua gol dengan kretiga gol terjadi pada babak kedua.

Pemain depan berkebangsaan Gabon itu membuka keunggulan skuad asuhan Mikel Arteta pada menit ke-50 dan mencetak gol penutup pada menit ke-77, diselingi gol Bukayo Saka pada saat laga berjalan 1 jam.

BACA JUGA : Tinggalkan Arsenal, Mesut Ozil Kini Berkostum

Hasil ini mengembalikan The Gunners kembali ke jalur 3 poin setelah pada matchday ke-18 Jumat (15/1/2021) dini hari juga di Emirates dipaksa imbang 0–0 dalam derby London kontra Crystal Palace.

Kemenangan ini menempatkan Arsenal di slot ke-10 klasemen sementara dengan nilai 27, sedangkan Newcastle United, yang ditangani pelatih Steve Bruce, tertahan di peringkat ke-15 dengan nilai 19.

Bagi Arsenal, kemenangan ini sangat penting untuk terus mendongkark merega naik ke papan atas klasemen Liga Primer. Aubameyang dan kawan-kawan telah melalui lima pertandingan terakhir tanpa terkalahkan, dengan empat kemenangan dan satu imbang.

Skuad Arteta itu sempat mengalami masa sulit pada awal musim 2020–2021 ini dan sejauh ini telah menerima delapan kekalahan termasuk dari tim-tim yang secara kualitas berada di bawahnya seperti Aston Villa dan Wolverhampton Wanderers dan ironisnya, itu terjadi di Emirates.

BACA JUGA : Tren Kemenangan Arsenal Gagal di Hadapan Palace 

Hasil lengkap pekan ke-19: Wolverhampton 2 vs West Brom 3; Leeds United 0 vs Brighton 1; West Ham 1 vs Burnley 0; Fulham 0 vs Chelsea 1; Leicester 2 vs Southampton 0; Sheffield United 1 vs Tottenham 3; Liverpool 0 vs Manchester United 0; Manchester City 4 vs Palace 0; Arsenal 3 vs Newcastle 0.

Sumber : BBC