Advertisement

Nasib Arteta di Arsenal Dipertaruhkan di Boxing Day

Chrisna Chaniscara
Kamis, 24 Desember 2020 - 00:37 WIB
Budi Cahyana
Nasib Arteta di Arsenal Dipertaruhkan di Boxing Day Milel Arteta - Instagram @arsenal

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON—Masa depan Mikel Arteta di Arsenal kemungkinan bakal ditentukan usai laga boxing day melawan Chelsea, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. Saat ini posisi pelatih asal Spanyol itu kian terancam menyusul kekalahan 1-4 dari Manchester City dalam perempat final Piala Liga di Emirates, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.

Sederet nama pelatih pengganti sudah muncul ke permukaan. Eks Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menjadi kandidat utama pelatih baru The Gunners, diikuti Massimiliano Allegri, Thomas Tuchel dan legenda klub, Patrick Vieira. Tersingkirnya Sead Kolasinac dkk. di Piala Liga bukan satu-satunya pemantik wacana pemecatan Arteta. Pencapaian buruk Arsenal di kompetisi domestik turut jadi penyebabnya.

Advertisement

Tim asal London Utara saat ini terpuruk di peringkat ke-15 klasemen dengan catatan delapan kekalahan dan dua kali seri dari total 14 pertandingan. Hasil pertandingan kontra Chelsea di Emirates akhir pekan nanti bisa sangat krusial.

Jika menang, Arsenal berpotensi segera bangkit lantaran lawan selanjutnya adalah tim papan bawah yakni Brighton dan West Bromwich Albion. Namun jika kembali menuai hasil negatif, Arteta yang sempat mempersembahkan Piala FA dan Community Shield 2020 bisa didepak.

“Kami harus membalikkan keadaan, tidak ada pertanyaan soal itu. Jika tidak, kami berada dalam masalah besar,” ujar Arteta seperti dilansir Mirror, Rabu.

Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, memberi dukungan pada Arteta agar bisa tetap meneruskan pekerjaannya. Pep menilai Arsenal akan membuat kesalahan besar jika memecat mantan asisten pelatihnya di The Citizens tersebut. “Saya cukup yakin mereka akan mempercayainya,” ujar Pep dilansir BBC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement