Advertisement

Kompetisi Liga 1 Ditunda, Gelandang PSS Sleman Ini Mengisi Waktu dengan Melatih SSB

Sunartono
Senin, 11 Januari 2021 - 06:27 WIB
Sunartono
Kompetisi Liga 1 Ditunda, Gelandang PSS Sleman Ini Mengisi Waktu dengan Melatih SSB Gelandang PSS Sleman Jefri Kurniawan. - pssleman.id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Gelandang PSS Sleman Jefri Kurniawan mengisi waktu dengan berkumpul Bersama keluarga dan menjadi pelatih Sekolah Sepabk Bola (SSB) seiring ditundanya kompetisi Liga 1 2020.

“Beberapa bulan lalu, saya mengikuti kursus lisensi kepelatihan. Mumpung ada waktu, akhirnya saya coba untuk melatih anak-anak di SSB,” kata Jefri sebagaimana dikutip lama resmi PSS Sleman.

Advertisement

BACA JUGA : Manajemen PSS Sleman Siapkan Kejutan

Pada November 2020 Jefri bersama satu pemain PS Sleman lainnya, I Gede Sukadanamengikuti kursus kepelatihan C AFC yang digelar oleh PSSI melalui Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) di Bali. Jefri langsung menerapkan ilmunya dengan ikut menjadi pelatih di SSB.

Menurutnya, hal ini sebagai langkah tepat sebagai persiapan ketika ia sudah pensiun menjadi pemain sepak bola. “Saya masih punya waktu dan kesempatan untuk mempersiapkan transisi setelah tidak lagi bermain sepak bola nantinya, dengan menerapkan ilmu kepelatihan yang saya dapatkan,” katanya.

Terkait belum jelasnya pelaksanaan kompetisi, Jefri menyarankan untuk lebih baik fokus ke persiapan Liga 2021. Dibanding harus melanjutkan Liga yang tertunda kemarin.

BACA JUGA : Skuat PSS Sleman Diliburkan Hingga 29 Mei

“Lebih baik stop untuk memutar kompetisi 2020, fokus ke Liga 2021 dengan persiapan lebih matang. Demi kebaikan pemain, termasuk untuk kebaikan klub, operator dan demi kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi event Piala Dunia U20 di Indonesia juga ditunda,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : pssleman.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement