Newcastle Kembali Berlatih setelah Covid-19 Menjangkiti Beberapa Pemain

Logo Newcastle United. - Antara.
10 Desember 2020 08:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Skuad Newcastle United kembali berlatih selepas kekhawatiran Covid-19 yang sempat menjangkit beberapa pemain dan pelatih mereka mulai mereda, demikian diumumkan klub Liga Premier Inggris itu pada Rabu.

Perkembangan tersebut berbarengan dengan laporan-laporan media Inggris yang menyatakan pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris antara Newcastle menjamu West Bromwich Albion di St. James' Park tetap dilangsungkan sesuai jadwal pada Sabtu (12/12) besok.

Sebelumnya, peningkatan signifikan hasil tes positif COVID-19 di skuat Newcastle pada pekan lalu sempat membuat markas latihan mereka di Darsley Park ditutup.

BACA JUGA : Newcastle Belum Tentu Bisa Jor-joran Beli Pemain Top

Walhasil, Newcastle mengajukan permintaan penundaan laga pekan ke-11 Liga Inggris di mana mereka seharusnya melawat ke markas Aston Villa di Villa Park, Birmingham, pada Jumat (4/12) pekan lalu.

Laga itu jadi pertandingan Liga Premier pertama yang harus tertunda di tengah pandemi COVID-19, setelah kompetisi musim 2019/20 dilanjutkan pada Juni 2020 lalu.

Penundaan itu jelas jadi pukulan berat bagi Liga Premier, terlebih pekan lalu menandai kali pertama penonton diizinkan kembali ke beberapa stadion sesuai dengan pelonggaran protokol pencegahan persebaran COVID-19 oleh pemerintah Inggris.

BACA JUGA : Newcastle Incar Allegri untuk Gantikan Bruce

Newcastle saat ini berada di urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 14 poin setelah meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang di lima penampilan terakhirnya.

Sumber : Antara