Newcastle Incar Allegri untuk Gantikan Bruce

Massimiliano Allegri - Reuters
16 April 2020 13:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Mantan pelatih Juventus dan AC Milan, Massimiliano Allegri, menjadi favorit baru untuk menggantikan Steve Bruce sebagai pelatih Newcastle United musim depan.

Rencana klub berjuluk The Magpies itu diungkapkan oleh laman The Sun yang dikutip Football Italia pada Rabu (15/4/2020).

Kebijakan tersebut akan menjadi bagian dari perubahan total klub, yang sedang mengalami proses pengambilalihan kepemilikan bernilai 350 juta pound sterling.

Allegri sering mengatakan dia ingin bekerja di Liga Primer Inggris dan telah belajar bahasa Inggris.

Meskipun memenangi lima gelar Serie A berturut-turut dan mencapai final Liga Champions Eropa dua kali bersama Juventus, dia pada dasarnya dipecat oleh klub berjuluk Si Nyonya Tua itu musim panas lalu untuk memberi jalan bagi Maurizio Sarri.

Allegri telah berulang kali dikaitkan dengan bangku Manchester United, Arsenal, Real Madrid, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain, tapi tak kunjung terealisasi.

Sebelum menukangi Juventus, lelaki 52 tahun itu bertugas di AC Milan pada 2010 hingga 2014 dan membnawa tim kota mode tersebut juara Serie A pada musim kompetisi 2010 - 2011. Dia juga pernah menjadi pelatih kepala di Cagliari, SPAL, dan Sassuolo.

Dia empat kali terpilih sebagai pelatih terbaik Serie A yakni pada 2011 ketika menangani Milan serta pada edisi 2015, 2016, dan 2018 saat bersama Juventus.

Sumber : Bisnis Indonesia