Advertisement

Lionel Messi Bakal Pecahkan Rekor Pele

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 05 Desember 2020 - 16:17 WIB
Sunartono
Lionel Messi Bakal Pecahkan Rekor Pele Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Lionel Messi bakal memecahkan rekor pencetak gol satu klub sepanjang masa yang selama ini dipegang pemain legendaris Brasil Pele dalam pertandingan La Liga melawan Cadiz, menurut Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Sabtu (5/12/2020).

Bintang asal Argentina Messi diistirahatkan untuk kemenangan tengah pekan Barcelona atas tim Hungaria Fernecvaros di Liga Champions Eropa, tetapi dia diperkirakan kembali ke tim Ronald Koeman untuk perjalanan ke Andalusia.

Advertisement

Pemain berusia 33 tahun itu saat ini mengoleksi 641 gol Barcelona, hanya dua gol di belakang 643 gol Pele, yang memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento, untuk raksasa Brasil Santos, rekor yang bertahan sejak dia pindah ke klub MLS New York Cosmos pada 1975.

BACA JUGA : Presiden Argentina Minta Lionel Messi Pulang Kampung Bela

Pele mengumpulkan totalnya selama 18 musim sepak bola di Brasil, dengan 40 atau lebih gol dicetak di semua kompetisi dalam delapan musim yang luar biasa, sebelum pindah ke Amerika Serikat.

Messi membuntuti ikon Brasil hanya dengan dua gol, dan tampaknya akan mengatasinya sebelum akhir 2020, dengan jumlah musimnya yang sama-sama mengesankan.

Messi mencetak lebih dari 40 gol dalam 10 musim sejak debutnya di tim utama Barcelona pada 2004, dengan total 73 gol pada 2011–2012 dalam 60 penampilan, memperbaiki rekor terbaik Pele sebanyak 66 gol dalam 46 kali pada 1957.

Pele tetap menjadi yang teratas dalam daftar gol sepanjang masa, untuk klub dan negara, dengan 757, tetapi Messi dan pemain Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo masih bisa memecahkannya.

BACA JUGA : Akhirnya, Lionel Messi Memilih Bertahan di Barcelona

Messi memiliki total 712 gol untuk Barcelona dan Argentina, menempatkannya di urutan keempat dalam daftar di belakang eks pemain Brasil Romario, dengan Ronaldo di tempat kedua dengan 750.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Espana

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement