Akhirnya, Lionel Messi Memilih Bertahan di Barcelona

Lionel Messi - Reuters/Albert Gea
05 September 2020 01:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Perkembangan sangat cepat terjadi dalam karier Lionel Messi. Setelah mengungkapkan keinginan hengkang dan akan bergabung dengan Menchester City, salah satu pemain terhebat sepanjang masa itu menyatakan bertahan di Barcelona, setidaknya hingga satu musim ke depan.

Dua perkembangan penting terjadi pada Jumat (4/9/2020) ketika sang ayah, Jorge Messi, mengisyaratkan putranya berkeras pergi dari Camp Nou dan menyatakan klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) tak berlaku lagi, tapi hanya dalam sekejap Lionel Messi menyatakan bertahan di Blaugrana.

Kapten Barcelona dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca itu sekarang setuju untuk tinggal di tim asuhan pelatih baru asal Belanda, Ronald Koeman.

Messi mengatakan dia bertahan karena "tidak mungkin" bagi tim mana pun untuk membayar klausul pembebasannya dan dia tidak ingin menghadapi klub di pengadilan.

Hal itu terjadi 10 hari setelah memberi tahu klub Katalan tersebut bahwa dia ingin pergi dan hanya beberapa jam setelah ayahnya berkeras klausul pelepasan lebih dari Rp12 triliun tak berlaku lagi sehingga anaknya bebas meninggalkan Barca.

Messi, 33 tahun, mengirim faks ke Barca Selasa (1/9/2020) mengatakan dia ingin mempelajari klausul dalam kontraknya yang dia sebutkan memungkian dia pergi secara gratis.

Itu memicu spekulasi luas tentang ke mana dia akan pindah dan Manchester City disebut-sebut sebagai klub yang paling mungkin untuk dimasukinya karena faktor Pep Guardiola, yang melatihnya semasa di Barcelona.

Messi ingin meninggalkan barcelona setelah klub tersebut memutuskan melakukan perombakan besar-besaran begitu datang pelatih baru asal Belanda Ronald Koeman, dengan pemain berusia lebih dari 30 tahun seperti Luis Suarez dan Arturo Vidal termasuk yang dibuang.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia