Pesepak Bola Liverpool Mohamed Salah Positif Covid-19

Pemain Liverpool Mohamed Salah. - Eurosport
14 November 2020 07:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Penyerang Liverpool Mohamed Salah positif Covid-19. Asosiasi Sepak Bola Mesir menyatakan saat ini, dia sedang dalam karantina.

Salah dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti tes menjelang pertandingan antara Mesir dengan Togo dalam kualifikasi Piala Afrika. Laga tersebut dijadwalkan digelar pada Sabtu (14/11/2020).

"Tes swab di antara skuat utama timnas memperlihatkan Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus corona setelah hasil tesnya positif," demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Mesir di laman Facebook resmi mereka, seperti dilansir Antara, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Messi Dianulir, Argentina Diimbangi Paraguay

Salah disebut tidak menunjukkan gejala apapun dan hasil tes anggota timnas lainnya dinyatakan negatif.

"Salah akan menjalani protokol medis setelah dokter timnas berkoordinasi dengan klubnya. Selain dikarantina, dia juga dilarang melakukan kontak dengan orang lain," sambung Asosiasi Sepak Bola Mesir.

Baca juga: Singkirkan Irlandia Utara, Slovakia Lolos ke Euro 2020

Sebelumnya, Salah sempat menghadiri pesta pernikahan saudaranya di Kairo, Mesir. Adapun pihak asosiasi bakal melakukan pemeriksaan lebih lanjut dalam beberapa jam mendatang.

Tidak hanya menjadi pukulan bagi timnas Mesir, situasi ini juga menjadi tekanan tambahana bagi Liverpool. Lini pertahanan klub tersebut sudah lebih dulu berada dalam kondisi kritis menyusul kemungkinan absennya Virgil van Dijk dan Joe Gomez sepanjang sisa musim ini.

Ditambah lagi, pemain serbabisa Fabinho juga masih menepi dan bek kanan Trent Alexander-Arnold dibekap cedera baru menjelang jeda internasional lalu.

Sumber : Antara