Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Messi Dianulir, Argentina Diimbangi Paraguay

Lionel Messi - Instagram @afaseleccion_en
13 November 2020 11:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Argentina dipaksa bermain imbang 1-1 ketika menjamu Paraguay dalam pertandingan matchday ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar Zona Amerika Selatan pada Jumat (13/11/2020) pagi WIB.

Bertarung di Estadio Alberto Jose Armando di Buenos Aires, gol tuan rumah dicetak oleh Nicolas Gonzales dan gol Paraguay disumbangkan oleh Angel Romero, demikian catatan laman resmi Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol).

Tampil di kandang sendiri, Argentina mencoba mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai. Lionel Messi dan kawan-kawan ingin terus melanjutkan catatan positif yang telah mereka raih di dua pertandingan sebelumnya.

Meski pada awal laga menguasai jalannya pertandingan, Argentina justru tertinggal terlebih dahulu. Wasit memberikan Paraguay hadiah penalti setelah Lucas Martinez melanggar pemain sayap Miguel Almiron.

Angel Romero ditunjuk menjadi eksekutor dan berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Pada menit ke-21, dia berhasil membawa Paraguay unggul 1–0.

Tertinggal satu gol, Argentina mencoba bangkit dan Lionel Messi beberapa kali berusaha untuk menciptakan peluang. Tim Tango akhirnya pada menit 41 berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Nicolas Gonzalez.

Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Giovani Lo Celso, Gonzalez berhasil menyundul bola melewati kiper Anthony Silva. Kedudukan berubah menjadi 1–1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, mencoba merebut dominasi permainan. Messi berhasil membawa Argentina unggul pada menit ke-58, tetapi gol tersebut dianulir karena video asisten wasit VAR melihat ada pelanggaran sebelum gol terjadi.

VAR memutuskan tidak mengesahkan gol karena sebelum Messi mencetak gol, Nicolas Dominguez terlihat melanggar Romero. Dengan begitu, skor tetap 1–1.

Pada menit 73, Messi kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Dia melepaskan tembakan, tetapi tendangannya masih melenceng tipis dari gawang.

Menjelang laga usai, Argentina tampil dominan dan mengurung tim lawan, tetapi tak ada gol tambahan tercipta.

Hasil ini membuat Argentina gagal melanjutkan tren positif mereka usai menang di dua pertandingan pertama kualifikasi.

Meski begitu, Lionel Messi dan kawan-kawan bertengger di puncak klasemen dengan poin 7, selisih satu poin dari Brasil di bawahnya yang baru akan bertanding besok (14/11/2020) pagi WIB melawan Uruguay. Sementara itu, Paraguay menempati peringkat keempat dengan 1 poin.

Sumber : Antara