Liga Inggris : Giliran Liverpool Dipermalukan Aston Villa, Skor 2-7

Para pemain Aston Villa bersukacita selepas mencetak gol ketiga ke gawang Liverpool. - The Guardian
05 Oktober 2020 07:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Entah apa yang terjadi di Liga Primer Inggris. Dua tim jagoan dihabisi dengan skor super telak. Setelah Manchester United dipermalukan oleh Tottenham Hotspur dengan skor 1-6, hampir 3 jam kemudian giliran juara bertahan Liverpool digasak Aston Villa 2–7.

Dalam pertandingan penutup pekan keempat Liga Primer musim 2020–2021 yang digelar di Stadion Villa Park di Birmingham pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB, Villa sudah unggul telak 4–1 saat turun minum dengan tiga gol di antaranya berkat hattrick Ollie Watkins.

Pemain yang baru didatangkan dari klub Championship (divisi 2) Brentford itu mencetak ketiga golnya pada menit ke-4, 32, dan 39. Satu gol lainnya milik tuan rumah pada babak pertama dikontribusi oleh John McGinn pada menit ke-36.

BACA JUGA : Hadapi Aston Villa Besok, City Terus Memburu Liverpool 

Sementara itu, satu-satunya gol Liverpool pada babak pertama dikontribusi oleh Mohamed Salah pada menit ke-33 yang sempat memperkecil defisit ketertinggalan menjadi 2–1.

Memasuki babak kedua, berjalan 10 menit, gelandang serang pinjaman dari Chelsea Ross Barkley menambah keunggulan Villa menjadi 5–1.

Mohamed Salah mencetak gol keduanya ketika pertandingan berjalan 1 jam, tetapi Jack Grealish memulihkan keungguian empat gol milik Villa pada menit ke-66 dengan memaksimalkan assist Watkins.

BACA JUGA : Liverpool Bersedia Rogoh Rp1 Triliun demi Adama Traore

Grealish, yang baru bulan lalu mendapatkan caps pertamanya bersama Timnas Inggris ketika seri 0–0 versus Denmark di Nations League, mencetak gol keduanya pada menit ke-75 dengan assist McGinn sehingga skor berubah menjadi 7–2 dan bertahan hingga wasit Martin Atkinson mengakhiri pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Villa langsung naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 9, sedangkan Liverpool, yang menerima kekalahan pertama mereka pada musim ini, menghuni setrip kelima juga dengan 9.

BACA JUGA : 8 Besar Piala Liga, Villa vs Liverpool, ManCity ke Oxford 

Hasil pekan keempat : Chelsea 4 vs Palace 0; Everton 4 vs Brighton; Leeds 1 vs ManCity 1; Newcastle 3 vs Burnley 1; Leicester 0 vs West Ham 3; Southampton 2 vs West Brom 0; Arsenal 2 vs Sheffield United 1; Wolverhampton 1 vs Fulham 0; MU 1 vs Tottenham Hotspur 6, Aston Villa 7 vs Liverpool 2.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia