Advertisement

Hadapi Aston Villa Besok, City Terus Memburu Liverpool

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 25 Oktober 2019 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Hadapi Aston Villa Besok, City Terus Memburu Liverpool Manchester City - Reuters/Andrew Yates

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City memburu pemuncak klasemen Liga Premier Inggris, Liverpool, saat menjamu Aston Villa pada pekan kesepuluh di Stadion Etihad, Sabtu (26/10/2019) malam WIB.

Duel melawan The Villans adalah kesempatan emas bagi City untuk memangkas jarak dengan Liverpool. Maklum, sehari kemudian The Reds harus meladeni Tottenham Hotspur di Anfield.

Advertisement

City masih tertinggal enam poin dari Liverpool dalam sembilan laga awal Liga Premier. Kevin de Bruyne dkk. tentu amat berharap skenario kemenangan mereka diikuti kekalahan Liverpool di kaki Spurs. Namun, faktanya tak semudah itu menumbangkan Aston Villa. Meski berstatus tim promosi dan sempat keteteran di awal musim, Villa perlahan bangkit dengan memenangi dua laga terakhir.

Jack Grealish dkk. menghancurkan Norwich City dengan skor 5-1, sedangkan Brighton & Hove Albion dipermak dengan skor 2-1.

Anak asuh Josep “Pep” Guardiola pantas waspada dengan tren performa apik The Villans. City tentu belum lupa ketika dipermalukan Wolverhampton Wanderers dengan skor 0-2 di Etihad pada 6 Oktober lalu. Kekalahan itu  membuat Etihad seakan tak bersahabat bagi City di awal musim ini. Dalam empat laga kandang yang telah dijalani, City hanya memetik dua kemenangan.

Catatan tersebut lebih buruk ketimbang rekor kandang keseluruhan mereka musim lalu saat tim meraih 18 kemenangan dan satu kali kalah.

Alarm peringatan bisa berbunyi lebih kencang menyusul cedera Rodri dan Oleksandr Zinchenko di Liga Champions beberapa hari lalu. Kondisi itu menambah panjang daftar cedera The Citizens. Sebelumnya City telah kehilangan Leroy Sane, Aymeric Laporte, Kyle Walker, dan Nicolas Otamendi.

Pelatih Aston Villa, Dean Smith, berpandangan kesulitan yang tengah dialami City tak lantas membuat mereka mudah dibekuk. Dia mengingatkan anak asuhnya bahwa City masih menjadi kompetitor kuat peraih trofi musim ini.

“Mereka terus membuntuti Liverpool. Ini akan menjadi lawatan yang sulit, tapi kami punya kepercayaan diri tinggi dalam diri kami,” ujar Smith seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (25/10/2019).

Sejauh ini The Villans memang inferior ketika melawan City. Villa selalu kalah dalam sembilan lawatan terakhirnya ke markas Manchester Biru dengan kebobolan 30 gol dan hanya memasukkan empat gol. Villa bakal berharap banyak pada striker Brasil, Wesley, yang telah mencetak empat gol dari sembilan pertandingan. Gelandang muda John McGinn juga bisa menjadi kejutan. Tiga gol telah dicetak pemain Timnas Skotlandia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement