Advertisement

Diusir Barcelona, Suarez Abaikan Juventus dan Beralih ke Atletico

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 11 September 2020 - 11:27 WIB
Sunartono
Diusir Barcelona, Suarez Abaikan Juventus dan Beralih ke Atletico Luis Suarez - The Guardian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Striker Barcelona Luis Suarez berpindah keputusan secara dramatis dan sekarang ingin bergabung dengan Atletico Madrid setelah sempat dikabarkan “tinggal selangkah” bergabung ke juara Italia Juventus.

Menurut Deportes Cuatro yang dikutp Football Espana pada Kamis (10/9/2020) malam WIB, yang mengatakan bahwa baik Atleti maupun Suarez tertarik pada kesepakatan dengan batu sandungan utama dalam setiap langkah adalah gaji pemain.

Advertisement

BACA JUGA : Messi Terpaksa Bertahan di Barcelona meski Menderita

Pemain Uruguay itu diklaim lebih memilih bertahan di sepak bola Spanyol dan Diego Simeone melihatnya sebagai pengganti ideal untuk Diego Costa dan Alvaro Morata di barisan serang tim ibu kota tersebut.

Masa depan Costa dan Morata di Atleti diragukan, sehingga komposisi lini depan klub tersebut sangat boleh jadi berubah besar-besaran memasuki musim kompetisi 2020–2021.

Banyak laporan yang sangat mengaitkan Suarez dengan Juventus, tetapi sekarang realisasinya tampaknya dalam bahaya karena perubahan keinginan sang pemain.

Pekan lalu, laporan mengklaim bahwa kesepakatan itu tertahan oleh masalah paspor dengan Suarez mengambil tempat non-Uni Eropa di skuad Barcelona karena aturan Spanyol memungkinkan dia memanfaatkan statusnya  pernikahan dengan istrinya yang masih ada keturunan Italia, salah satu netgara UE.

Namun, di Italia justru dia harus menjalani tes terlebih dahulu, antara lain dari sisi bahasa, untuk memungkinkannya dia tidak perlu mengambil jatah pemain non-UE.

Meskipun mencetak 21 gol dalam musim lalu yang dilanda serangkaian cedera, level fisik Suarez menurun dalam beberapa musim terakhir sejak masa jayanya dan masa depannya semakin dalam pantauan dalam beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA : Akhirnya, Lionel Messi Memilih Bertahan di Barcelona 

Sementara itu Barcelona masih mengharapkan kedatangan Lautaro Martinez, yang disebut-sebut akan menjadi pengganti jangka panjang bagi Suarez di Camp Nou.

Suarez mencetak 197 gol dari 283 penampilan untuk Barcelona sejak bergabung dengan klub tersebut dari Liverpool pada musim panas 2014 dan pelatih baru Barcelona Ronald Koeman telah memberi tahu sang pemain bahwa dia tidak menjadi bagian dari rencana Blaugrana musim 2020–2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement