Koeman Dukung Barcelona untuk Melepas Suarez, Busquets, Alba

Striker FC Barcelona Luis Suarez - Reuters/Albert Gea
22 Agustus 2020 10:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman mendukung rencana klub untuk menjual Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Jordi Alba, tetapi menginginkan bek Gerard Pique tetap di Camp Nou.

Kabar itu dikemukakan oleh Diario AS yang mengutip stasiun radio Spanyol Cadena Ser pada Jumat (21/8/2020) malam WIB yang melaporkan berita bahwa pelatih asal Belanda itu telah mengambil keputusan atas empat pemain berpengalaman tersebut.

Raksasa Katalan perlu secara drastis mengurangi tagihan gaji mereka dan juga mengurangi usia rata-rata skuad, yang berarti semua pemain yang berusia di atas 30 tahun sekarang dianggap dapat digantikan.

BACA JUGA : Ini 3 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Messi Jika Tinggalkan

Blaugrana bersiap untuk perubahan besar menjelang musim 2020–2021 menyusul kekalahan memalukan 2–8 di perempat final Liga Champions dari Bayern Munchen.

Dilaporkan awal pekan ini bahwa klub Liga Premier Fulham menginginkan Pique, meskipun langkah seperti itu tampaknya aneh karena kemungkinan tuntutan gaji dan statusnya dalam sepak bola.

Sementara Koeman ingin mempertahankan Pique, tampaknya dia mendukung keputusan pejabat klub untuk kepindahan Suarez, Busquets, dan Alba.

BACA JUGA : Lionel Messi Bertekad Tinggalkan Barcelona, City Ingin Curi

Cadena Ser menyebutkan awal pekan ini menginformasikan bahwa trio pemain yang hendak disingkirkan Koeman itu, bersama dengan Sergi Roberto, ingin tetap di Camp Nou meskipun masa depan mereka diragukan.

Barcelona gagal meraih satu trofi pun sepanjang musim 2019–2020 dan itu merupakan kegagalan yang sama dengan yang mereka alami terakhir kali 13 tahun lalu.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia