Pemainnya Nyaris Adu Jotos, Mourinho Bilang Itu Indah

Hugo Lloris (kanan) dan Son Heung-min (kiri) saling adu mulut saat jeda babak pertama laga kontra Everton, Selasa (7/7/2020) dini hari WIB. - Instagram
07 Juli 2020 16:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Keributan antara kiper Spurs Hugo Lloris dan rekan setimnya Son Heung-min mewarnai kemenangan Tottenham Hotspur. Meski begitu manajer Spurs Jose Mourinho justru menyebutnya dengan hal indah.

Lloris mengomeli Son tak mau melapis balik ketika Richarlison memiliki peluang emas menciptakan gol pada akhir babak pertama untuk Everton. Kedua pemain itu bahkan sampai dipisahkan rekan-rekan satu timnya sekalipun semuanya akhirnya tersenyum kembali.

Atas insiden itu, Mourinho justru mengaku senang. Sejak awal dia memang mengaku selalu mendorong pemainnya untuk bersikap kritis satu sama lain. "Itu indah," kata Mourinho, dilansir Reuters, Selasa (7/7/2020).

Menurut Mou, sapaan akrab Jose Mourinho, mental kritis penting untuk sebuah tim. Terbukti, dengan mengusung spirit kejujuran dan sikap kritis di antara pemain-pemainnya, dia sukses menjadi manajer dengan predikat tiga kali juara Liga Premier.

"Saya tidak suka tim yang tidak kritis. Yang terjadi pada babak pertama itu semestinya tak boleh terjadi di sini, itu harusnya terjadi cuma di dalam ruang ganti,” kata dia.

Sumber : Antara