Tak Yakin Bisa Juarai Liga Champions di City, Sane Hijrah ke Bayern

Leroy Sane - Instagram @leroy_sane19
04 Juli 2020 01:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MUNCHEN—Leroy Sane berambisi meraih banyak trofi bersama Bayern Munchen setelah resmi hijrah dari Manchester City. Gelar Liga Champions menjadi trofi yang paling diinginkan pemain berambut kriwil itu. Maklum, Sane selalu gagal merebut gelar tersebut selama empat musim berseragam The Citizens.

Sejak bergabung dari Schalke 04 pada 2016, Sane memenangi beragam trofi bersama City yakni Liga Premier (dua kali), Piala FA, Piala Liga (dua kali) dan Community Shield (dua kali). Namun City selalu patah hati ketika tampil di Liga Champions. Sane pun bisa gagal tampil di ajang bergengsi antarklub Eropa tersebut musim depan apabila terus bertahan di Etihad. Ini setelah City terkena hukuman terkait financial fair play yang membuat mereka berpotensi dilarang tampil di Eropa musim depan. “Saya ingin memenangi trofi sebanyak mungkin bersama Bayern, dan Liga Champions adalah prioritas,” ujar Sane seperti dilansir fcbayern.com, Jumat (3/7).

Sky Sports melaporkan Bayern harus membayar 49 juta euro (Rp798 miliar) untuk transfer pemain berusia 24 tahun itu. Angka tersebut belum termasuk serangkaian bonus yang bisa mencapai 11 juta euro (Rp179 miliar). Sane akan berada di Allianz Stadium hingga 2024. Sosok Hansi Flick menjadi salah satu pertimbangan kenapa winger Timnas Jerman itu memilih kembali ke Bundesliga. “Saya kenal Hansi Flick di Timnas U-21. Kami punya hubungan baik,” tutur pemain yang mencetak 39 gol dan 45 assist dalam 135 penampilan bersama City.

Legenda Bayern yang kini menjadi petinggi di klub, Oliver Kahn, mengaku senang dengan kepastian transfer Sane. Menurut Kahn, karakter dan kualitas Sane sangat cocok dengan Die Roten, julukan Bayern. “Leroy adalah komponen penting. Dengan rekrutan ini, kami sudah mengambil langkah maju untuk tetap berada di baris terdepan Eropa,” ujarnya.

Sumber : JIBI/Solopos