Kiper Utama Cedera, Ini Dia yang Jadi Bidikan The Gunners

Joe Hart. - Instagram
24 Juni 2020 19:27 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Cedera cukup parah yang dialami Bernd Leno saat Arsenal menghadapi Brighton beberapa hari lalu membuat manajemen The Gunners mulai ancang-ancang mencari sosok kiper  pengganti. Bidikan mereka kali ini jatuh pada kiper Inggris yang merumput bersama Burnley, Joe Hart.

Dalam laga kontra Brighton di Stadion American Express, Sabtu (20/6/2020), Leno harus ditandu keluar di menit ke-35 setelah mengalami cedera. Ketika itu Leno keluar dari gawangnya untuk menyongsong tendangan pemain Brighton di sisi kanan kotak penalti. Setelah bola berhasil ditangkapnya, striker Brighton Neal Maupay melompat lalu menabrak Leno sehingga kiper Jerman itu mendarat dalam posisi yang tidak ideal.

Dilansir The Sun, Arsenal praktis cuma punya kiper pelapis, Emiliano Martinez. Itulah sebabnya, Manajer Arsenal, Mikel Arteta tak mau mengambil risiko. “Saya tak mau ambil risiko. Kami akan coba segera menghubunginya [Joe Hart],” kata Arteta, Selasa (23/6/2020).

Di Burnley, kontrak Joe Hart akan habis pada akhir bulan ini dan diapstikan tidak diperpanjang. Oleh karena itu The Gunners bisa jadi mendapatkan mantan kiper Timnas Inggris itu secara cuma-cuma.

Joe Hart merupakan kiper yang begitu berpengalaman di Liga Inggris. Puncak kariernya adalah kala berseragam Manchester City, dengan dua trofi Premier League yang diraihnya di tahun 2012 dan 2014.

Sayang ketika Pep Guardiola datang, dirinya tak lagi jadi kiper utama The Citizens. Dia kerap berpindah klub di Liga Inggris, bahkan sampai memperkuat Torino, klub dari Italia.

Selain Hart, Arsenal juga dikabarkan tengah memantau kiper asal Brasil yang kini merumput bersama Barcelona, Norberto Neto.

Neto pindah ke Camp Nou pada musim panas tahun lalu. Neto memiliki kesepakatan di Blaugrana, julukan Barcelona, hingga musim panas 2023, tetapi dia bisa tersedia di pasar transfer di kisaran nilai 20 juta musim panas ini.

Di Barcelona Neto hanya menjadi back-up untuk kiper utama Marc-Andre Ter Stegen. Dia hanya tampil dalam satu pertandingan La Liga saat imbang 2–2 pada Desember 2019 di markas Espanyol dalam derbi Katalan.