Advertisement

Inter Milan Perpanjang Napas di Papan Atas

Newswire
Senin, 22 Juni 2020 - 14:57 WIB
Arief Junianto
Inter Milan Perpanjang Napas di Papan Atas Striker Inter Milan Romelo Lukaku merayakan golnya dengan cara berlutut, sebagai bentuk kampanye anti-rasialisme, Minggu (21/6/2020) dini hari WIB. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Inter Milan sukses memperpanjang asa bertahan di papan atas klasemen Liga Italia setelah sukses menjungkalkan tamunya Sampdoria dengan skor 2-1, Minggu (21/6/2020) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion San Siro, Milan itu, duet penyerang tuan rumah, Romelo Lukaku dan Lautaro Martinez sukses berbagi gol, sedangkan satu gol tim tamu dicietak oleh Morten Thorsby di awal babak kedua.  

Advertisement

Pemain asal Belgia, Lukaku merayakan golnya dengan berlutut untuk mendukung gerakan Black Lives Matter, demikian dilansir Reuters, Senin (22/6/2020).

Dengan kemenangan itu, Inter berada di posisi ketiga klasemen dengan 57 poin dari 26 pertandingan terpaut lima poin dari Lazio yang berada di posisi kedua dan empat poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen.

Sementara Il Samp, kini masih terjerembab di posisi 16 dari 26 pertandingan atau selisih satu poin dari zona degradasi.

Pertandingan Inter melawan Sampdoria seharusnya digelar 23 Februari dan merupakan salah satu pertandingan yang pertama dibatalkan karena virus corona mulai menyerang Italia dan Serie A akhirnya ditangguhkan pada 9 Maret.

"Kami bisa membuat gol lebih awal dengan memanfaatkan lebih banyak peluang kami, tetapi sebaliknya kami kebobolan pada peluang pertama Sampdoria dan kami sedikit cemas. Tapi itu masih performa yang baik," kata pelatih Inter Antonio Conte.

Tuan rumah memimpin pada menit ke-10 dengan gerakan terarah ketika Martinez mengumpan bola ke Lukaku yang memainkan satu-dua dengan Christian Eriksen dan Lukaku mampu membawa bola melewati kiper Emil Audero.

Inter memegang kendali penuh, nyaris tidak membiarkan pemain Sampdoria untuk keluar dari pertahanan mereka sendiri. Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Inter untuk menambah gol.

Lukaku mengumpan bola di antara dua pemain bertahan ke Antonio Candreva dan dilanjutkan ke Martinez untuk mencetak gol dari jarak dekat dan membuat striker Argentina itu mengakhiri enam pertandingan tanpa gol di semua kompetisi.

Akan tetapi gol Thorsby tujuh menit setelah babak kedua dimulai berhasil mengubah permainan sepenuhnya dan Inter yang panik mendapatkan ancaman setelah Nicola Murru melepaskan tendangan bebas dari jarak jauh untuk menguji kiper Samir Handanovic.

"Kami tidak terlalu banyak keluar dari tekanan dan ketika kami mendapatkan kesempatan, kami melakukannya dengan buruk. Setidaknya kami menunjukkan beberapa karakter di babak kedua."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement