Advertisement

Liga 1 dan 2 Dipastikan Digelar, Ini Waktu Pelaksanannya

Arief Junianto
Jum'at, 19 Juni 2020 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Liga 1 dan 2 Dipastikan Digelar, Ini Waktu Pelaksanannya PSSI - PSSI.Org

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSSI resmi memutuskan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 yang diliburkan sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19, dilanjutkan mulai September atau Oktober 2020.

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jumat (19/6/2020), keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar secara virtual, Rabu (17/6/2020). "Setelah kompetisi dihentikan, kami berkomunikasi intens dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Advertisement

Selain dengan para klub, pria yang biasa dissapa Iwan Bule itu mengaku juga sudah berkoordinasi dengan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Soal kelanjutan kompetisi, kata dia, PSSI pun menjalin kemitraan dengan sejumlah pihak terkait, yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menambahkan PSSI akan menjalankan Liga 1 dan 2 dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB [Liga Indonesia Baru] juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI, termasuk timeline mulai awal hingga ujung kompetisi. Saat ini, PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain," kata Yunus.

Sementara terkait dengan kepastian jadwal apakah liga dimulai September atau Oktober 2020, PSSI akan memutuskannya kemudian setelah berdiskusi dengan operator PT LIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement