Advertisement

Ditahan Leicester, Watford Terancam Turun Kasta

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 20 Juni 2020 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Ditahan Leicester, Watford Terancam Turun Kasta Para pemain Leicester City bersukacita selepas menjebol gawang Watford. - Leicester City FC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Watford kian dekat dengan jurang degradasi setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Leicester City dengan skor 1–1 dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Primer Inggris pada Sabtu (20/6/2020) malam WIB.

Kedua gol terjadi di ujung laga dan semua dicetak pemain belakang. Leicester seperti akan membawa pulang 3 poin setelah Benjamin Chilwell menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Ben Foster, tapi ternyata Watford mampu memasok gol balasan saat injury time memasuki menit ke-3 lewat Craig Dawson.

Advertisement

Dengan hasil pertandingan di Stadion Vicarage Road di Watford, tuan rumah asuhan Nigel Pearson naik satu setrip ke-16 dengan nilai 28, menggeser West Ham United yang mengoleksi nilai 27.

Namun, posisi ke-16 milik Watford itu masih sangat jauh dari aman dari sergapan zona degradasi. Tim berjuluk The Hornets akan masuk zona merah degradasi apabila West Ham United, Bournemouth, dan Aston Villa berhasil memetik kemenangan dalam pekan ke-30 ini.

Bahkan, kalau ketiga tim tersebut semua mencatat kemenangan, Watford akan langsung menempati peringkat kedua dari bawah atau setrip ke-19 dan hanya lebih baik dibandingkan dengan Norwich City di dasar klasemen dengan koleksi hanya 21 angka setelah dihajar Southampton 0–3.

Sementara itu, tambahan 1 angka bagi Leicester City juga hasil bagus, karena menyulitkannya untuk finis di nposisi kedua dengan menggeser juara b ertahan Manchester City.

Jamie Vardy dan kawan-kawan mendulang poin 54 atau 6 angka di belakang ManCity. Namun, selisih angka tersebut akan semakin menjauh apabila ManCity mampu memetik poin penuh ketika memainkan laga pekan pekan ke-30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : The Guardian & Soccerway

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement