Advertisement

Ini Dia Kiper yang Ancam Posisi De Gea di MU

Newswire
Senin, 15 Juni 2020 - 14:47 WIB
Arief Junianto
Ini Dia Kiper yang Ancam Posisi De Gea di MU Dean Henderson. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Masa depan kiper Spanyol David de Gea sebagai kiper utama Manchester United mulai tak jelas. Pasalnya Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan kiper Inggris Dean Henderson bakal menjadi penjaga gawang pilihan utama bagi Setan Merah.

Tercatat Henderson sudah menghabiskan dua musim sebagai pemain pinjaman dari MU guna menjadi kiper nomor satu Sheffield United. Di musim pertamanya, Henderson sukses  mengantarkan klub asuhan Chris Wilder itu promosi ke Liga Premier. Bahkan penampilan Henderson kian mengkilap saat musim keduanya bersama The Blades di Liga Premier.

Advertisement

Manchester United sepertinya berusaha memberikan keyakinan mengenai masa depan kiper jebolan akademi muda Setan Merah yang tampil cemerlang di Bramall Lane, markas Sheffield United, selama musim 2019/2020 itu.

"Dean sudah membuat pilihan hebat selama beberapa tahun dan sudah berkembang secara fantastis," kata Solskjaer kepada Sky Sports, Senin (15/6/2020). "Kami sedang mempelajari soal itu ke mana dia musim depan nanti, namun keputusan belumlah ditentukan."

Solksjaer mengakui selama dua musim terakhir, Henderson banyak mendapatkan pengalaman. “Dia sendiri melakukan sejumlah hal menguntungkan dari performanya, dan sudah membuktikan diri bahwa dia suatu saat dia akan menjadi [penjaga gawang] nomor satu di Inggris dan Manchester United," kata Solksjaer.

Di papan klasemen Liga Premier, Manchester United kini terpaut dua poin di atas Blades yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Bahkan kedua klub bernafsu masuk zona kualifikasi Eropa.

Sayangnya, saat restart Liga Premier mendatang, Henderson tak akan bisa diturunkan lantaran kontrak pinjam untuk sang kiper baru akan habis 24 Juni.

Sementara kiper utama Manchester United David de Gea sudah menandatangani kontrak baru bertenor empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Meski begitu, Solskjaer menegaskan karier Henderson yang masih berusia 23 tahun akan terus berkembang.

"Adalah tugas saya membuat pemain-pemain saya bahagia di dalam maupun di luar tim. Bagian dari itu adalah tanggung jawab mereka untuk tampil dan bermain bagus," kata manajer asal Norwegia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement