Bahayakan Kesehatan, Penyusup di Laga Mallorca Vs Barcelona Akan Diseret ke Ranah Hukum

Laga Mallorca vs Barcelona, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. - Instagram @fcbarcelona
15 Juni 2020 10:47 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Laga Real Mallorca vs Barcelona di jornada ke-18 La Liga Spanyol diganggu pitch invader alias penyusup. La Liga menanggapi masalah ini dengan serius dan akan menyelesaikannya secara hukum.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Son Moix, Mallorca, pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB ini berakhir dengan kedudukan 0-4 untuk kemenangan tim tamu. Laga digelar tertutup karena pandemi Corona belum berakhir. Namun, pada menit ke-53 saat Barca unggul 2-0, seorang pria berkostum Argentina tanpa mengenakan masker menyolong masuk lapangan untuk mendatangi Jordi Alba dan Lionel Messi. Sekuriti kemudian meringkusnya sebelum si penyusup bisa berfoto dengan Messi. Secara kebetulan, Alba dan Messi mencetak gol setelah didatangi penyusup tersebut dan membawa Blaugrana menang 4-0.

La Liga tentu saja berang karena penyusup bisa menelanjangi lemahnya keamanan stadion. Tak hanya berhasil menerobos masuk stadion, pria tersebut juga menerobos lapangan dan melanggar protokol kesehatan karena tak menggunakan masker. Jika orang tersebut terinfeksi Covid-19, ia berpotensi menularkannya kepada para pemain Barcelona dan Mallorca. Tindakan itu tentu saja mengancam kelanjutan kompetisi yang baru saja dilanjutkan setelah ditangguhkan karena pandemi.

“Orang itu masuk lapangan dan melanggar protokol kesehatan yang ditetapkan otoritas serta melanggar peraturan keamanan.  La Liga mengutuk pelanggaran ini karena membahayakan kesehatan orang lain dan kami akan mengajukan langkah hukum,” demikian pernyataan La Liga sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (14/6/2020).

Si penyusup mengaku ingin berfoto dengan Lionel Messi sehingga berbuat nekat. Sementara, Mallorca sedang menyelidiki kebocoran keamanan ini.