Advertisement

Bahayakan Kesehatan, Penyusup di Laga Mallorca Vs Barcelona Akan Diseret ke Ranah Hukum

Budi Cahyana
Senin, 15 Juni 2020 - 10:47 WIB
Budi Cahyana
Bahayakan Kesehatan, Penyusup di Laga Mallorca Vs Barcelona Akan Diseret ke Ranah Hukum Laga Mallorca vs Barcelona, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. - Instagram @fcbarcelona

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Laga Real Mallorca vs Barcelona di jornada ke-18 La Liga Spanyol diganggu pitch invader alias penyusup. La Liga menanggapi masalah ini dengan serius dan akan menyelesaikannya secara hukum.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Son Moix, Mallorca, pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB ini berakhir dengan kedudukan 0-4 untuk kemenangan tim tamu. Laga digelar tertutup karena pandemi Corona belum berakhir. Namun, pada menit ke-53 saat Barca unggul 2-0, seorang pria berkostum Argentina tanpa mengenakan masker menyolong masuk lapangan untuk mendatangi Jordi Alba dan Lionel Messi. Sekuriti kemudian meringkusnya sebelum si penyusup bisa berfoto dengan Messi. Secara kebetulan, Alba dan Messi mencetak gol setelah didatangi penyusup tersebut dan membawa Blaugrana menang 4-0.

Advertisement

La Liga tentu saja berang karena penyusup bisa menelanjangi lemahnya keamanan stadion. Tak hanya berhasil menerobos masuk stadion, pria tersebut juga menerobos lapangan dan melanggar protokol kesehatan karena tak menggunakan masker. Jika orang tersebut terinfeksi Covid-19, ia berpotensi menularkannya kepada para pemain Barcelona dan Mallorca. Tindakan itu tentu saja mengancam kelanjutan kompetisi yang baru saja dilanjutkan setelah ditangguhkan karena pandemi.

“Orang itu masuk lapangan dan melanggar protokol kesehatan yang ditetapkan otoritas serta melanggar peraturan keamanan.  La Liga mengutuk pelanggaran ini karena membahayakan kesehatan orang lain dan kami akan mengajukan langkah hukum,” demikian pernyataan La Liga sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (14/6/2020).

Si penyusup mengaku ingin berfoto dengan Lionel Messi sehingga berbuat nekat. Sementara, Mallorca sedang menyelidiki kebocoran keamanan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement