Daniele Rugani Positif Kena Corona, Ronaldo Dikarantina 2 Pekan

Cristiano Ronaldo - Forbes
12 Maret 2020 18:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Cristiano Ronaldo menjalani masa karantina selama 14 hari di kampung halamannya, Madeira, Portugal, setelah rekan setimnya, bek Daniele Rugani, positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). 

Ronaldo sebelumnya berbagi ruang ganti dengan Rugani saat Juventus mengalahkan Inter Milan 2-0 dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Allianz, Turin, Senin (9/3/2020) lalu. Setelah laga itu, pemain asal Portugal tersebut terbang ke Madeira untuk menjenguk ibunya, Dolores Aveiro, yang baru sembuh dari stroke, sekaligus menghadiri perayaan ulang tahun saudaranya.

Sebagaimana dilaporkan Football Itala, setelah Rugani dinyatakan positif virus corona, Ronaldo bakal berada di kampungnya lebih lama dari rencana. Ia tidak terbang lagi ke Turin dan harus tetap dikarantina di rumah keluarganya di Portugal. Sejauh ini Italia menjadi negara Eropa yang paling parah terkena dampak terburuk virus corona. Tercatat lebih dari 800 orang meninggal karena penyakit itu.

Sebuah gambar yang diunggah di Instagram oleh Miralem Pjanic menunjukkan bahwa seusai pertandingan melawan Inter Milan itu, Ronaldo dan Rugani merayakan kemenangan bersama kerumunan rekan-rekannya yang lain. Sesuai prosedur, setiap orang yang melakukan kontak dengan Rugani harus menjalani isolasi.

Juventus berharap penyebaran virus corona hanya terbatas pada Rugani yang saat itu tidak dimainkan oleh pelatih Maurizio Sarri. Saat laga melawan Inter, Rugani duduk di bangku cadangan.

Media Portugal, Quotidiano Sportivo dan Abola, memberitakan soal Ronaldo dikarantina di halaman utama mereka.

Saat ini semua kegiatan olahraga di Italia dibatalkan, setidaknya hingga 3 April mendatang. Namun, Juventus sempat dijadwalkan bakal menghadapi Lyon dalam lanjutan Liga Champions pada Selasa depan. Semula pertandingan itu akan tetap dimainkan secara tertutup, namun setelah ada pemain Juventus yang positif virus corona, diharapkan laga tersebut ditunda oleh UEFA.

Rugani adalah pesepak bola profesional kedua yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona setelah bek Hannover 96 Timo Hubers yang saat ini dalam karantina.

Sumber : JIBI/Bisnis.com