Bek Juventus Daniele Rugani Positif Terinfeksi Corona

Daniele Rugani - Reuters
12 Maret 2020 06:27 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Daniele Rugani, bek tengah Juventus, positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Rugani adalah pemain pertama Liga Italia Serie A yang diketahui dijangkiti virus ini.

Dalam pernyataan yang dikutip Football Italia, Kamis (12/3/2020), Juventus menyebut Rugani telah menjalani tes Corona dan dinyatakan positif. Namun, bek tengah berusia 25 tahun ini tak menunjukkan gejala sakit.

Selanjutnya Juventus akan mengisolasi dan mengetes semua anggota klub yang menjalin kontak dengan Rugani, termasuk Cristiano Ronaldo. Saat ini Ronaldo sedang mudik ke Portugal untuk menjenguk ibunya yang terserang stroke sekaligus menghadiri perayaan ulang tahun saudaranya. Belum jelas apakah Ronaldo akan tetap di Portugal atau kembali ke Italia untuk segera diisolasi.

Awal pekan ini, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengumumkan karantina nasional untuk mengendalikan penyebaran virus yang sudah merenggut ratusan nyawa di Negeri Pizza tersebut. Semua laga Liga Italia juga ditangguhkan. Sementara, Juventus baru saja menundukkan Inter Milan pada laga pekan ke-26, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Dua gol Juve dicetak Aaron Ramsey dan Paulo Dybala. Rugani duduk di bangku cadangan dalam pertandingan tersebut dan seusai laga, di medsos dia mengunggah foto perayaan bersama rekan-rekannya di ruang ganti Stadion Allianz, kandang Juve.