Advertisement

Bek Muda Jerman Jadi Pemain Sepak Bola Pertama yang Positif Terinfeksi Corona

Budi Cahyana
Rabu, 11 Maret 2020 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Bek Muda Jerman Jadi Pemain Sepak Bola Pertama yang Positif Terinfeksi Corona Timu Hubers - Instagram hannover96

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timo Hubers, bek tengah Hannover 96, klub Bundesliga 2 (divisi kedua Liga Jerman), menjadi pesepak bola profesional pertama yang terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Pemain muda berusia 23 tahun ini kini dikarantina, sementara klubnya bersiap menghadapi pekan ke-26 Bundesliga 2 melawan Dynamo Dresden.

Advertisement

“Hubers tertular di sebuah acara di Hildeshein pada Sabtu sore. Sejak menjalani tes dan positif terinfeksi, dia tidak menjalin kontak dengan rekan seklub. Tak bisa disimpulkan bahwa rekan-rekannya tertular, tetapi kami akan mengambil langkah yang sepenuhnya bertanggung jawab. Seluruh pemain, pelatih, dan staf klub akan menjalani tes,” demikian pernyataan Hannover 96 melalui akun Twitter klub.

Direktur Olahraga Hannover 96 Gerhard Zuber mengatakan Timo Hubers secara sukarela menjalani tes Corona setelah mengetahui salah seorang yang bertemu dengannya di sebuah acara pada Sabtu pekan lalu positif dijangkiti Corona.

“Dia tidak menunjukkan gejala sakit sampai sekarang. Untuk sementara waktu, Timo menjalani karantina di rumah,” ujar Zuber.

Penyebaran Corona sangat cepat di Eropa sejak pekan lalu. Italia menjadi negara yang paling terpukul dan sudah menerapkan karantina nasional. Di Jerman, menurut worldometers.info, Corona telah menginfeksi 1.622 orang dan mengakibatkan tiga kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement