Advertisement

Pemerintah Siapkan Anggaran Dukung PSSI Bentuk Timnas Piala Dunia U-20

Newswire
Minggu, 03 November 2019 - 17:57 WIB
Nina Atmasari
Pemerintah Siapkan Anggaran Dukung PSSI Bentuk Timnas Piala Dunia U-20 Menpora Zainudin Amali (kanan) didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto memberikan keterangan pers terkait terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pemerintah akan mendukung penuh terselenggaranya Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Indonesia perlu menyiapkan tim nasional yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 tahun 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan pemerintah siap memberikan dukungan penuh bagi PSSI untuk menyiapkan tim nasional tersebut.

Menurut Zainudin, ditemui di kongres luar biasa (KLB) PSSI, Jakarta, Sabtu (2/11/2019), dukungan itu akan diberikan dalam berbagai bentuk, mulai dari pembentukan tim, pelatih, tempat berlatih hingga pembiayaan.

Advertisement

"Presiden Joko Widodo berharap Indonesia jangan hanya sukses sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, tetapi juga sebagai tim. Jadi juara Piala Dunia memang berat, tetapi bukan tidak mungkin," ujar Zainudin.

Pemerintah, lanjut Zainudin, memberikan kewenangan penuh bagi PSSI untuk mengurusi soal teknis tim Piala Dunia U-20 seperti mencari pemain dan pelatih.

Bahkan, jika PSSI ingin merekrut pelatih berkualitas dunia untuk tim nasional, pemerintah siap memberikan sokongan.

"Apapun yang diinginkan PSSI untuk persiapan tim nasional di Piala Dunia U-20 tahun 2021, pemerintah mendukung penuh," tutur Zainudin.

Menurut Zainudin Amali, Presiden Joko Widodo sangat serius menyiapkan Indonesia menjadi tuan rumah yang baik untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Presiden Joko Widodo juga sudah menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino di Bangkok, Thailand, di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN. Gianni sengaja menemui Presiden untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Kepala Negara juga mendapatkan seragam sepak bola (jersey) dari FIFA dengan nomor 21 yang berarti pada tahun 2021 Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement