Advertisement

Presiden Jokowi Berharap Ketua Umum PSSI yang Baru Miliki Integritas

Yodie Hardiyan
Jum'at, 01 November 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Presiden Jokowi Berharap Ketua Umum PSSI yang Baru Miliki Integritas Presiden Joko Widodo saat berfoto bersama Tim Garuda Muda. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo berharap Ketua Umum PSSI yang baru memiliki integritas dan membawa kemajuan sepak bola Indonesia. Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden dalam pertemuan dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Seperti diketahui, PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu (2/11/2019) untuk memilih Ketua Umum baru dan jabatan-jabatan lainnya di lingkungan federasi sepak bola nasional itu.

Advertisement

"Kita hanya berharap agar yang menjadi Ketua Umum PSSI betul-betul memiliki integritas yang baik dan bisa membawa kemajuan bagi sepakbola di tanah air apalagi kita ini tahun 2021 akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," kata Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan pemerintah tidak bisa ikut campur atau intervensi pemilihan Ketua Umum PSSI. Menurutnya, Statuta federasi sepakbola dunia, FIFA, juga tidak memungkinkan hal tersebut.

Jokowi mengingatkan pesannya untuk Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru saja dilantik, Zainudin Amali, untuk mengembangkan sepakbola Indonesia, termasuk persiapan tim sepakbola U-20 dari sekarang.

"Persiapannya betul-betul, persiapan yang panjang. Nanti kita enggak mau penyelenggaraan Piala Dunia U-20-nya sukses, (tapi) timnya jauh dari keinginan kita. Jangan sampai. Paling tidak bisa masuk final alhamdulillah, bisa semifinal juga alhamdulillah," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement