Advertisement

Ricuh Laga PSIM Versus Persis, Mobil Polisi Dirusak

Jumali
Senin, 21 Oktober 2019 - 19:27 WIB
Budi Cahyana
Ricuh Laga PSIM Versus Persis, Mobil Polisi Dirusak Pemain Persis berlarian ke ruang ganti Stadion Mandala Krida, setelah pertandingan melawan PSIM berakhir ricuh. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah mobil dinas kepolisan yang diparkir di area parkir barat daya  Stadion Mandala Krida dibakar dan satu mobil lainnya dibalik dalam kericuhan di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/2019) petang.

Satu unit mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk memadamkan kobaran api. Kericuhan di Stadion Mandala Krida mulai pecah di ujung laga saat PSIM sudah tertinggal 2-3.

Advertisement

Massa langsung turun ke lapangan. Semua pemain  Persis berhamburan masuk ke ruang ganti dan pertandingan akhirnya dinyatakan berakhir saat Persis unggul 3-2 atas tuan rumah PSIM.

Polisi yang berusaha menenangkan massa sempat menembakkan gas air mata. Banyak penonton yang terpapar gas air mata. Tidak hanya wanita, banyak anak-anak yang harus dievakuasi ke ruangan stadion.

Pertandingan sebenarnya berjalan ketat. Persis terlihat sama sekali tidak inferior. Mereka justru agresif dan unggul terlebih dahulu lewat Hapidin pada menit ke-25.

Sekutar 13 menit berselang, Laskar Mataram akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Cristian Gonzales. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persis tak berleha-leha. Hasilnya Slamet Budiono sukses mencetak gol kedua untuk Persis pada menit ke-59.

Pemain berjuluk Budigol itu juga mencetak satu gol untuk membantu Persis meraih kemenangan 2-1 pada perjumpaan dua tim Mataram di Stadion Wilis, Kota Madiun, beberapa waktu lalu.

Tak puas hanya dengan dua gol, giliran Nanang Asripin mencetak gol untuk membantu timnya unggul 3-1 pada menit ke-63. Namun, Gonzales yang memang sejak awal diwaspadai akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-65.

Dalam pertandingan ini, suporter Persis Solo tak diberi kuota tiket, tetapi ada beberapa yang nekat berusaha datang ke stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement