Hendak ke Jogja, Ratusan Suporter Persis Solo Dicegat di Klaten

Suporter Persis Solo yang hendak ke Jogja diadang di Klaten. - JIBI/Solopos/Taufiq Sidik Prakoso
21 Oktober 2019 18:52 WIB Taufik Sidik Prakoso Sepakbola Share :

Harianjogja.com, KLATEN—Aparat Polres Klaten mencegat suporter Persis Solo yang nekat akan menonton pertandingan PSIM Jogja melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (21/10/2019). Ratusan suporter Persis kemudian dipulangkan.

Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, mengatakan polisi disiagakan di delapan lokasi di sepanjang jalan utama Solo-Jogja, seperti di Kecamatan Delanggu, Subterminal Penggung Kecamatan Ceper, Subterminal Bendogantungan Kecamatan Klaten Selatan, Kecamatan Jogonalan, Kecamatan Prambanan, Kecamatan Tulung, serta Kecamatan Cawas.

“Panpel PSIM dan PSSI sudah mengeluarkan surat imbauan agar tidak ada suporter Persis yang datang ke stadion. Korlap suporter juga menyampaikan tidak ada massa yang ke Jogja. Namun, faktanya masih ada yang berupaya berangkat ke Jogja. Makanya, kami melakukan penyekatan,” kata Kapolres saat ditemui wartawan di Pos Polisi Prambanan, Senin (21/10/2019) sore.

Sebagian suporter yang tetap nekat berangkat ke Jogja diminta kembali ke wilayah masing-masing. Jumlahnya mencapai ratusan suporter yang mengendarai sekitar 200 sepeda motor. Polisi mengadang dan meminta suporter balik ke wilayah masing-masing di sejumlah lokasi seperti Delanggu, Penggung, depan Masjid Al Aqsha Klaten, serta Prambanan. “Ada yang pulang secara mandiri ada pula yang akhirnya kami kawal kembali ke wilayah Solo," kata Kapolres.

Pertandingan PSIM melawan Persis berakhir dengan kericuhan. Laga dihentikan di menit ke-95 saat kedudukan masih 3-2 untuk Persis karena beberapa orang menghambur ke lapangan.

https://www.youtube.com/watch?v=bDFOOQzNQhk&t=46s

Sumber : JIBI/Solopos