Advertisement

Hendak ke Jogja, Ratusan Suporter Persis Solo Dicegat di Klaten

Taufik Sidik Prakoso
Senin, 21 Oktober 2019 - 18:52 WIB
Budi Cahyana
Hendak ke Jogja, Ratusan Suporter Persis Solo Dicegat di Klaten Suporter Persis Solo yang hendak ke Jogja diadang di Klaten. - JIBI/Solopos/Taufiq Sidik Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Aparat Polres Klaten mencegat suporter Persis Solo yang nekat akan menonton pertandingan PSIM Jogja melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (21/10/2019). Ratusan suporter Persis kemudian dipulangkan.

Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, mengatakan polisi disiagakan di delapan lokasi di sepanjang jalan utama Solo-Jogja, seperti di Kecamatan Delanggu, Subterminal Penggung Kecamatan Ceper, Subterminal Bendogantungan Kecamatan Klaten Selatan, Kecamatan Jogonalan, Kecamatan Prambanan, Kecamatan Tulung, serta Kecamatan Cawas.

Advertisement

“Panpel PSIM dan PSSI sudah mengeluarkan surat imbauan agar tidak ada suporter Persis yang datang ke stadion. Korlap suporter juga menyampaikan tidak ada massa yang ke Jogja. Namun, faktanya masih ada yang berupaya berangkat ke Jogja. Makanya, kami melakukan penyekatan,” kata Kapolres saat ditemui wartawan di Pos Polisi Prambanan, Senin (21/10/2019) sore.

Sebagian suporter yang tetap nekat berangkat ke Jogja diminta kembali ke wilayah masing-masing. Jumlahnya mencapai ratusan suporter yang mengendarai sekitar 200 sepeda motor. Polisi mengadang dan meminta suporter balik ke wilayah masing-masing di sejumlah lokasi seperti Delanggu, Penggung, depan Masjid Al Aqsha Klaten, serta Prambanan. “Ada yang pulang secara mandiri ada pula yang akhirnya kami kawal kembali ke wilayah Solo," kata Kapolres.

Pertandingan PSIM melawan Persis berakhir dengan kericuhan. Laga dihentikan di menit ke-95 saat kedudukan masih 3-2 untuk Persis karena beberapa orang menghambur ke lapangan.

https://www.youtube.com/watch?v=bDFOOQzNQhk&t=46s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement