Advertisement

Keributan Pecah di Ujung Laga, PSIM Tertinggal 2-3 dari Persis

Ahmad Baihaqi
Senin, 21 Oktober 2019 - 18:12 WIB
Budi Cahyana
Keributan Pecah di Ujung Laga, PSIM Tertinggal 2-3 dari Persis Pelatih PSIM Jogja Liestiadi dan Pelatih Persis Solo Salahudin berfoto bersama, Minggu (20/10/2019) siang. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertandingan PSIM menjamu Persis Solo pada pekan terakhir Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Senin (21/20/2019), diwarnai keributan di pengujung laga.

Pertandingan dihentikan di menit ke-95 saat kedudukan 3-2 untuk Persis Solo. Laga ini sebenarnya tak lagi menentukan perjalanan Laskar Mataram maupun Laskar Sambernyawa karena Martapura sudah menggenggam tiket delapan besar terakhir dari Grup Timur seusai menundukkan PSBS 1-0.

Advertisement

Pertandingan berjalan alot, PSIM mencoba menyerang sejak awal. Mereka mendapat peluang di menit keempat lewat skema sepak pojok. Achmad Hisyam menyambut umpan dengan sundulan tapi masih menyamping.

Pada menit kedelapan, Persis nyaris membuka keunggulan. Tendangan Ilhamul Irhaz masih menerpa tiang gawang. PSIM juga beberapa kali mengancam termasuk lewat tendangan bebas. Namun, kiper Persis Sendri Johansyah masih sigap untuk menghalau bola.

Laskar Sambernyawa akhirnya bisa mencuri gol pada menit ke-25. Hapidin sukses mencetak gol lewat tendangan terukurnya. Namun, keunggulan Persis itu tak bertahan lama. Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Cristian Gonzales pada menit ke-38. Skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Persis berinisiatif menyerang lebih dulu. Mereka mendapat kesempatan pada menit ke-49. Terjadi kemelut di kotak penalti PSIM, sundulan Hapidin masih membentur mistar gawang. Bola liar disambut Slamet Budi, namun masih melenceng.

Persis akhirnya bisa mencetak gol lagi di menit ke-58. Kali ini Slamet Budi yang mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 1-2. Anak Asuh Salahudin itu bahkan bisa unggul 1-3 berkat gol Nanang Asripin pada menit ke-62.

Namun tak lama berselang, PSIM mampu memperkecil kedudukan. Lagi-lagi Cristian Gonzalez yang mampu mencetak gol untuk tuan rumah. Skor berubah menjadi 2-3 untuk keunggulan Persis Solo.

Di masa injury time tepatnya pada menit ke-90+5, terjadi keributan. Terdapat beberapa orang menghambur masuk ke lapangan. Para pemain Persis lantas masuk ke ruang ganti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement