Resmi, PSS Ikat 6 Pemain Anyar di Penutupan Bursa Transfer

Jefri Kurniawan - Instagram jefrijk
17 September 2019 16:27 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman akhirnya mendatangkan enam pemain di pengujung bursa transfer paruh musim Liga 1 2019.

Keenam penggawa anyar Super Elang Jawa tersebut adalah Ocvian Chanigio  (Persitema Temanggung), Efdal Prastiyo (Persitema Temanggung), Arif Satya Yudha Alkanza (Persiba Bantul), Ardan Aras (Martapura FC), Jefri Kurniawan (Perseru Badak Lampung FC) dan Antoni Putro Nugroho (Kalteng Putra FC).

“Proses negosiasi tidaklah mudah. Negosiasi berjalan rumit dan melelahkan. Kesepakatan tercapai di saat-saat terakhir jendela transfer akan berakhir. Semua ini untuk kepentingan tim, untuk suporter yang menginginkan PSS Sleman tetap tampil baik dan bertahan di Liga 1 musim depan,” kata Hempri Suyatna, Direktur Litbang PT Putra Sleman Sembada, perusahaan pengelola PSS, Senin (16/9/2019).

Sebelumnya, di paruh musim PSS sudah mengikat tiga pemain, Samuel Christianson,  Saddam Emiruddin, dan kiper Alex Sander.

Sembilan pemain ini menggantikan beberapa nama yang dilepas PSS, yakni  Nerius Alom, Junius Bate, Irsan Lestaluhu, Dhika Bhayangkara, hingga penyerang Rudi Widodo yang tak mendapat menit bermain.

“PSS Sleman tak lupa memikirkan pengembangan usia muda. Ini bentuk komitmen kami.  Kita melihat bagaimana Irkham Zahrul Mila dan M Sidik Saimima dipercaya memperkuat Timnas U-23,” kata Asisten Manajer PSS Sleman, Muchammad Eksan.

Pemain-pemain anyar PSS punya pengalaman segudang di pertandingan level tinggi. Jefri Kurniawan pernah memperkuat Timnas Indonesia saat dilatih oleh Alfred Riedl. Namanya masuk dalam 26 pemain untuk melawan Vietnam di laga uji coba, 9 Oktober 2016.

Jefri Kurniawan bisa main sebagai sayap kiri maupun kanan meski posisi naturalnya gelandang.

Ardan Aras yang pernah dua kali memperkuat Timnas Indonesia. Antoni Putro Nugroho, pernah memperkuat Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2010 dan SAD Indonesia di Uruguay. Ia sudah membela beberapa klub Liga 1 seperti Arema FC, Barito Putra FC dan Bhayangkara FC sebelum berlabuh Kalteng Putra.

Antoni yang bisa beroperasi di sayap dan lini depan juga masuk skuat Timnas Indonesia yang bermain di Piala AFC U-23 2015.