PSS Rekrut Lima Pemain Baru, Ini Rekam Jejak Mereka

Suporter PSS Sleman - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
16 September 2019 17:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman merekrut lima pemain baru menjelang penutupan bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019, Senin (16/9/2019).

Tiga dari lima pemain anyar punya pengalaman merumput di Liga 1 2019 sedangkan dua lainnya adalah pemain muda.

Kedua pemain belia yang akan dikontrak adalah mantan gelandang Persiba Bantul Arif Satrya Yudha Alkansa dan bek kiri sekaligus gelandang Persitema Ocvan Chaniago.

“Dua pemain ini sudah ikut trial dan mendapat rekomendasi dari pelatih untuk direktrut. Keduanya memiliki prospek bagus dan memungkinkan untuk berkembang,” kata Asisten Manajer PSS Sleman M Eksan kepada Harian Jogja, Senin (16/9/2019).

Eksan tidak menyebutkan tiga pemain lain yang akan direkrut. Menurut dia, salah satu dari ketiganya adalah bek tengah.

“Dia akan bergabung dalam latihan pada Rabu [18/9/2019] mendatang,” ucap Eksan.

Eksan tak menyanggah ketika ditanya apakah bek tersebut Ardan Aras, penggawa Martapura FC di Liga 2 2019 putaran pertama.

Ardan bermain sebagai bek kiri di PSM Makassar pada 2004-06 dan 2014-18. Dalam kurun waktu tersebut, ia mengemas total 74 penampilan dan mampu menyumbangkan lima gol. Di Martapura FC, Ardan digeser posisinya sebagai bek tengah. Di PSS, Ardan akan bersaing dengan bek tengah Asyraq Gufron, Purwaka Yudi, Ikhwan Ciptady, dan Alfonso de La Cruz.

Apabila dimainkan sebagai bek kiri, Ardan akan berkompetisi dengan Derry Rachman serta Samuel Christianson. Sementara, sebagai bek kanan Ardan akan bersaing dengan Jajang Sukmara.

“Sekarang kami tunggu saja. Dia sudah punya surat keluar,” ucap Eksan.

Eksan juga tidak membantah informasi bergabungnya penyerang sayap Antoni Putro Nugraha dari Kalteng Putra dan gelandang Jefry Kurniawan dari Perseru Badak Lampung FC.

Antoni Putro Nugroho berasal dari Bantul. Ia membela Kalteng Putra di putaran pertama Liga 1 2019 dan mencatat 12 kali penampilan dan satu gol.

Antoni juga sempat membawa Bhayangkara FC yang menjuarai Liga 1 2017. Pada musim 2018 lalu, ia bermain untuk PSMS Medan.

Selain sebagai pemain sayap, Antoni juga bisa ditempatkan sebagai penyerang. Mantan pemain Timnas U-23 ini akan menjadi pesaing Kushedya Hari Yudo sebagai pelapis Yevhen Bokhashvili.

Jefri Kurniawan terbiasa menjadi gelandang Badak Lampung FC pada putaran pertama Liga 1 2019. Bersama dengan Badak Lampung, pemain berusia 29 tahun ini telah mengemas satu gol dalam 13 penampilan.

Mantan pemain Persinga Ngawi, Borneo FC, Persela, Arema FC, dan Persija Jakarta ini bisa ditempatkan sebagai sayap kanan dan kiri. Dia bisa menjadi alternatif di luar Irkham Zahrul Mila, Rangga Muslim, dan Haris Tuharea.

“Tunggu saja, mengingat penutupan transfer window pukul 24.00 hari ini,” ucap Eksan.

Sebelumnya, PSS Sleman telah mendatangkan tiga pemain anyar yakni Samuel Christianson, Saddam Emiruddin, dan Alex Sander.