PSS Masih Kesulitan Mendapat Pemain Baru, padahal Tim Lain Banyak Berbenah

Samuel Christianson, satu dari tiga pemain baru PSS Sleman. - Instagram Samuel Christianson
09 September 2019 17:02 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman tertinggal dari tim lain dalam urusan pembenahan skuat di paruh musim. Saat kebanyakan kontestan Liga 1 2019 menambah pemain anyar dengan reputasi bagus, Super Elang Jawa malah kedodoran, kesulitan menggaet pemain yang sesuai kriteria tim.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan komposisi pemain PSS saat ini masih jauh dari harapannya. Super Elang Jawa masih kesulitan mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan di putaran kedua.

“Kami belum mendapatkan pemain yang kami inginkan,” ucap Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, Senin (9/9/2019).

PSS sudah melepas lima pemain menjelang patuh musim, yakni Junius Bate, Irsan Lestaluhu, Nerius Alom, dan Dhika Bayangkara. Namun, baru tiga penggawa baru yang direkrut untuk menambal kepergian mereka, yakni eks kiper Sriwijaya Alexander, eks bek kiri Timnas U-19 Samuel Christianson, dan eks penyerang PSS Sleman U-18 yang menimba ilmu di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Provinsi (PPLOP) Jawa Tengah Saddam Emirudddin Gaffar.

Kekuatan PSS bakal keropos lantaran pengatur serangan Brian Ferreira absen enam pekan karena cedera paha. Selain itu, penyerang Irkham Milla dan gelandang Sidik Saimima masuk dalam daftar 40 pemain yang disetorkan ke panitia SEA Games 2019. Keduanya bisa absen lama karena Pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri berencana menerapkan pemusatan latihan hingga dua bulan menjelang SEA Games 2019.

Seto waswas karena tim lain terus menambah kekuatan, yang terbaru dilakukan tiga klub. PSM Makassar sudah merekrut eks striker Jong Ajax Ezra Walian. PSIS merekrut pemain Timnas Palestina. Perseru Badak Lampung FC menggamit eks bek Persib Bandung Bojan Malisic.

“Tentunya ada banyak perubahan yang dilakukan oleh tim-tim di putaran kedua. Pada bulan September, kami akan menhadapi pertandingan berat,” kata Seto.

PSS mengawali laga putaran kedua dengan melawan tuan rumah Semen Padang, 13 September mendatang. Selanjutnya, PSS akan menjamu Persipura Jayapura, 19 September, melawan Arema FC di Malang pada 24 September dan menjamu Madura United pada 29 September mendatang di kandang.