PSS Kalahkan Semen Padang & Kembali ke Papan Atas, Ini Komentar Seto

Bek PSS Jajang Sukmara (kiri) berebut bola dengan penyerang Semen Padang Boas Atururi. - Antara/Iggoy el Fitri
13 September 2019 19:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, PADANG—PSS Sleman kembali ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2019 setelah menekuk sahibulbait Semen Padang pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2019 ddi Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (13/9/2019) sore. Sebiji gol PSS dicetak Sidik Saimima pada menit ke-83.

Musim ini, PSS tak pernah kalah dari Semen Padang. Pada putaran pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Mei lalu, PSS bermain imbang 1-1.

Kemenangan ini mendongkrak posisi PSS di papan klasemen. Super Elang Jawa melompat dari peringkat ketujuh ke anak tangga keempat dengan koleksi 27 poin. Sementara, Semen Padang masih terbenam di dasar klasemen dengan 11 poin.

Kemenangan ini juga cukup istimewa karena PSS datang ke Padang dengan skuat pas-pasan menyusul cederanya lima pemain dan absennya Kushedya Hari Yudo lantaran hukuman akumulasi kartu.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku timnya mendapatkan keberuntungan karena di babak pertama tidak bisa mengembangkan permainan.

“Namun, inilah permainan. Secara permainan belum seperti yang kami harapkan. Lini tengah kami tidak jalan karena banyak pemain absen, dan maaf, mungkin juga karena faktor lapangan,” kata Seto seusai pertandingan.

PSS menang berkat gol Sidik Saimima di menit ke-83. Gol tersebut berawal dari serangan balik cepat. Irkham Milla yang baru masuk di menir ke-82 mengirim asis kepada Sidik untuk membawa PSS unggul.