Advertisement

Aji Berharap Witan Berseragam PSIM di Trofeo HB X Cup 2019

Jumali
Kamis, 05 September 2019 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Aji Berharap Witan Berseragam PSIM di Trofeo HB X Cup 2019 Witan Sulaeman (biru) menjalani debut manis bersama PSIM Jogja kala mengalahkan Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/8/2019). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso mengharapkan Witan Sulaeman tetap berbaju PSIM Jogja saat trofeo HB X Cup 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Minggu (8/9/2019).

Trofeo HB X Cup 2019 digelar untuk memperingati ulang tahun ke-90 PSIM Jogja. Ada tiga tim yang berpartisipasi di turnamen mini yang berakar dari tradisi sepak bola Italia ini, yakni PSIM Jogja, Bali United, dan Indonesia U-23.

Advertisement

Trofeo adalah turnamen segi tiga dengan format sederhana. Tiga tim akan saling bertemu dalam durasi 3x45 menit. Apabila ada hasil imbang, pertandingan langsung dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Tim yang mampu memenangi pertandingan dalam durasi 45 menit akan mendapatkan tiga poin. Tim yang menang lewat adu tendangan penalti akan mendapatkan dua poin dan yang kalah saat adu penalti hanya mendapat satu poin.

Aji mengatakan Witan masih butuh adaptasi dengan rekan setimnya di PSIM sehingga sebaiknya berseragam Laskar Mataram di trofeo.

“Harapannya, kekompakkan tim akan kian solid,” kata Aji, Kamis (5/9/2019).

Witan adalah pemain anyar yang direkrut di paruh kompetisi Liga 2 2019. Gelandang berusia 17 tahun ini didatangkan bersama delapan pemain baru lainnya, yakni untuk menambah kualitas Laskar Mataram agar mulus menuju Liga 1 2020.

“Mereka adalah bagian rencana pengurus untuk membawa PSIM promosi ke Liga 1,” kata eks pelatih Persela Lamongan ini.

Namun, Witan, bersama dua pemain PSS Sleman, Irkham Milla dan Sidik Saimima, masuk dalam skuat besar berisi 40 pemain yang didaftarkan ke panitia SEA Games 2019. Indra Sjafri rencananya memberlakukan pemusatan latihan selama dua bulan menjelang SEA Games sehingga PSIM terancam tak bisa diperkuat Witan dalam banyak pertandingan krusial di Liga 2.

Aji akan berkoordinasi dengan pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri agar Witan bisa berbaju PSIM di HB X Cup 2019.

“Saya akan diskusi soal Witan ini dengan coach Indra. Kami akan cari solusi yang menguntungkan untuk kedua tim,” ucap Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement