Advertisement

PSS Gawat, Brian Ferreira Cedera 6 Pekan & Bisa Absen di 8 Pertandingan

Jumali
Kamis, 05 September 2019 - 17:57 WIB
Budi Cahyana
PSS Gawat, Brian Ferreira Cedera 6 Pekan & Bisa Absen di 8 Pertandingan Brian Ferreira - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman menderita kerugian besar di awal putaran kedua Liga 1 2019. Brian Ferreira, satu dari dua pemain paling berpengaruh di skuat Super Elang Jawa, harus absen enam pekan karena cedera paha.

“Brian mengalami cedera paha. Dia harus menempi enam pekan ke depan. Semoga cederanya tak separah yang kami kira,” kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, Kamis (4/9/2019).

Advertisement

Brian bersama Yevhen Bokhashvili adalah nyawa utama serangan PSS musim ini. Keduanya menyumbang 70,8%  (17 dari 24) gol Super Elang Jawa di paruh pertama kompetisi. Yevhen mencetak sembilan gol, sedangkan Brian delapan gol. Sementara Yevhen unggul dalam produktivitas, Brian menang dalam kreativitas. Gelandang berpaspor Argentina ini memasok empat asis, terbanyak di antara semua pemain PSS, di putaran pertama. Brian juga membuat rata-rata 2,4 operan kunci per laga. Tak ada pemain PSS yang bisa menciptakan peluang setinggi Brian di PSS.

Menurut Seto, Brian mendapat cedera saat pertandingan terakhir sebelum paruh musim melawan Persib. Dia pun mulai absen mengikuti latihan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (4/9/2019).

Dalam enam pekan ke depan, PSS akan melakoni delapan laga, yakni melawan Semen Padang (13 September), Persipura Jayapura (19 September), Arema FC (24 September), Madura United (29 September), Bhayangkara FC (4 Oktober), Kalteng Putra (18 Oktober), Persija Jakarta (24 Oktober), dan Persebaya (29 Oktober). Jika sembuh sesuai jadwal, Brian kemungkinan bisa membela PSS saat melawat ke kandang Persebaya.

“Dia memang cukup menonjol dan menjadi pembeda. Kehilangan dia akan menjadi satu kerugian bagi kami. Harapannya, dia segera pulih dan bergabung dengan tim,” kata Seto.

PSS kemungkinan juga tidak bisa memainkan Irkham Zahrul Mila dan Sidik Saimima yang masuk dalam daftar 40 pemain Indonesia U-23 yang disetorkan ke panitia SEA Games 2019. PSS tinggal memiliki Ricky Kambuaya untuk mengisi pos yang ditinggalkan Brian dan Sidik.

Seto mengaku kesulitan mendatangkan pemain tambahan di putaran kedua. Sejumlah pemain incaran seperti Finky Pasamba lebih memilih ke PSIS Semarang ketimbang PSS.

“Beberapa incaran lepas. Tetapi manajemen pasti lebih tahu kondisinya, kami akan terus mencari lagi pemain lain,” ucap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement