Advertisement

Kirab 90 Bendera & Potong Tumpeng Tandai Ultah Ke-90 PSIM Jogja

Jumali
Rabu, 04 September 2019 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Kirab 90 Bendera & Potong Tumpeng Tandai Ultah Ke-90 PSIM Jogja Stadion Mandala Krida, kandang PSIM Jogja. - Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 90 bendera PSIM Jogja akan dikirab dalam peringatan 90 tahun PSIM Jogja di Titik Nol Kilometer, Jogja, Kamis (5/9/2019) dini hari nanti. Puncak peringatan 90 tahun Laskar Mataram di Titik Nol juga akan diisi dengan doa bersama dan potong tumpeng.

Ketua Panitia sekaligus Sekretaris PSIM Jogja Jarot Sri Kastawa mengatakan kirab dilaksanakan pada Rabu (4/9/2019) pukul 23.00 WIB dari halaman gedung DPRD DIY menuju Titik Nol Kilometer. Selain akan dimeriahkan dengan barisan bergada, kirab juga melibatkan jajaran pemain, pelatih, manajemen dan suporter PSIM Jogja.

Advertisement

“Nantinya diawali dengan bergada, pataka, 90 bendera PSIM sebagai perwujudan usia PSIM Jogja, perwakilan pemain, pelatih, ofisial, dan manajemen. Di belakangnya akan diikuti teman-teman suporter. Dengan estimasi waktu yang ada, kami perkirakan sampai di Titik Nol pas pergantian hari dan tanggal,” kata Jarot kepada Harianjogja.com, Rabu (4/9/2019).

Menurut Jarot, prosesi kirab, doa dan tumpengan adalah refleksi dari sejarah berdirinya PSIM Jogja. Klub pendiri PSSI ini ada karena keberadaan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

“Harapannya, acara sederhana ini bisa mengembalikan PSIM Jogja sebagai miliki DIY, tidak hanya milik Kota Jogja. Kami juga berharap lewat penyalaan lilin dan doa serta pemotongan tumpeng di titik nol, PSIM akan kembali menjadi pemersatu semua kalangan,” kata Jarot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement