Advertisement

Logo Piala Dunia Qatar 2022 Resmi Diluncurkan

John Andhi Oktaveri
Rabu, 04 September 2019 - 16:22 WIB
Budi Cahyana
Logo Piala Dunia Qatar 2022 Resmi Diluncurkan Logo Piala Dunia 2022. - Repro

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — FIFA secara resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2022 di Qatar. Logo tersebut diluncurkan di Ibu Kota Qatar, Doha, pada Selasa (3/9/2019) malam pukul 20:22 waktu setempat.

Ribuan ribuan penonton berkumpul untuk menyaksikan proyeksi logo yang ditampilkan ke sejumlah bangunan paling ikonik di negara itu, termasuk Burj Doha, Amfiteater Desa Budaya Katara, Souq Benteng Waqif dan Al Zubarah, sebuah situs warisan dunia UNESCO.

Advertisement

Logo itu diluncurkan secara serentak di 24 kota besar lainnya di seluruh dunia termasuk London, Johannesburg, Mexico City, Mumbai, Paris, dan Seoul.

Sebuah layar di Callao Square Madrid menampilkan logo baru tersebut, sedangkan sebuah iklan turut menampikan logo itu di layar yang terpasang pada Arco Della Pace di Milan. Demikian juga pada layar raksasa di New Arbat Avenue, Moskow seperti dikutip Aljazeera.com, Rabu (4/9/2019).

Menurut penyelenggara turnamen, lekukan menukik yang ada pada logo itu menunjukkan gundukan pasir. Sedangkan lingkaran yang tak terputus menggambarkan nomor delapan yang berarti delapan stadion yang akan menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia.

Para pemain sepak bola terkenal di dunia ikut mengomentari logo ti di media sosial untuk berbagi dengan jutaan penggemar mereka.

Piala Dunia ke-22, yang pertama dipentaskan di dunia Arab, akan berlangsung pada 21 November 2022 dan final akan dimainkan pada 18 Desember 2022 bertepatan dengan Hari Nasional Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadi Runner Up Piala Thomas, Jonatan Christie Berharap Bisa Lebih Baik Lagi

Olahraga
| Selasa, 07 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement