Hadapi Bali United dan Timnas U-22 di Trofeo HB X Cup, PSIM Fokus Lakukan Perbaikan

Suporter PSIM Jogja memadati Stadion Mandala Krida - Harian Jogja/Desi Suryanto
04 September 2019 15:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja tidak ingin main-main dalam menghadapi turnamen Trofeo HB X Cup 2019, di Stadion Mandala Krida, Minggu (8/9/2019) mendatang.

Trofeo HB X Cup 2019 digelar untuk memperingati ulang tahun PSIM Jogja yang ke-90. Ada pun dua tim lainnya yang berpartisipasi selain Bali United yaitu tuan rumah PSIM Jogja dan Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri.

Trofeo ini akan menggunakan segi tiga dengan format dimana tiga tim akan saling bertemu dalam durasi 3x45 menit. Apabila ada hasil imbang, maka akan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Tim yang mampu memenangkan pertandingan dalam durasi 45 menit akan mendapatkan tiga poin. Untuk tim yang menang lewat adu tendangan penalti akan mendapatkan dua poin dan yang kalah saat adu penalti hanya mendapat satu poin.

Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso mengatakan, pihaknya serius menyiapkan tim menghadapi trofeo tersebut. Langkah ini dilakukan, karena tidak ingin mengecewakan warga Jogja yang datang dan menyaksikan pertandingan tersebut.

"Kami tidak ingin mengecewakan warga Jogja pastinya," kata Aji, Rabu (4/9/2019).

Oleh karena itu, para punggawa PSIM hanya diberikan libur selama 2 hari, karena Rabu (4/9/2019) sudah harus berkumpul kembali. Aji mengungkapkan, jatah libur dua hari dinilai cukup bagi pemain untuk berlibur dan berkumpul bersama keluarga.

"Hari ini mereka sudah berkumpul untuk mempersiapkan diri menghadapi trofeo," ucap Aji.

Menurut Aji, banyak evaluasi dan perbaikan yang harus dilakukan PSIM usai menelan kekalahan 0-2 dari Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (2/9/2019) sore. Perbaikan ini tidak hanya ditujukan sebagai persiapan trofeo, akan tetapi untuk peningkatan permainan di kompetisi.

"Yang jelas kami perbaiki semuanya," ucap Aji.