2 Pemain PSS & 1 Pemain PSIM Masuk Skuat SEA Games 2019

Irkham Milla - Harian Jogja/Jumali
03 September 2019 20:32 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN–Dua pemain PSS Sleman dan satu pemain PSIM Jogja masuk dalam skuat Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Filipina, 30 November sampai dengan 11 Desember nanti. PSS diwakili gelandang Sidik Saimima dan penyerang Irkham Milla, sedangkan PSIM diwakili gelandang Witan Sulaeman.

Mereka masuk dalam 40 nama pemain yang didaftarkan ke panitia SEA Games.

“Sudah tidak ada lagi eliminasi, karena kami sudah daftarkan 40 pemain. Kami tunggu sampai tanggal 19, apakah nanti butuh pemain senior atau tidak,” kata pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri seusai latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Selasa (3/9/2019).

Ketiganya sudah mulai bergabung dalam latihan yang diikuti 30 pemain di Lapangan YIS. Sementara, dua pemain Persebaya, yakni Rahmat Irianto (bek tengah) dan Osvaldo Haay (sayap), belum ikut latihan.

“Mudah-mudahan antara PSSI dan badan liga [PT Liga Indonesia Baru, perusahaan pengelola kompetisi profesional Indonesia] sudah oke. Begitu juga klub mudah-mudahan mendukung kami, karena kami akan  mengadakan [pemusatan latihan] selama  dua bulan untuk SEA Games 2019,” lanjut Indra.

Indra mengungkapkan tim pelatih mulai memberikan pengetahuan mengenai Law of the Game kepada para pemain.

“Sepak bola itu ya harus pakai rule. Saya tadi minta bertahan yang profesional jangan ada free kick maupun cara bertahan yang ingin mencelakakan lawan,” ucap Indra.

Absennya Irkham dan Sidik akan merugikan PSS, begitu pula absennya Witan untuk PSIM. Jika Timna U-23 menggelar pemusatan latihan selama dua bulan, Irkham dan Sidik serta Witan tak akan bisa membela klub mereka di sebagian besar laga putaran kedua Lga 1 maupun Liga 2.