PSS Sleman Tak Mau Terbuai Rekor Buruk Persib

Brian Ferreira - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
27 Agustus 2019 14:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman tak mau terbuai tren penampilan terakhir saat bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, untuk melakoni laga pekan ke-17 Liga 1 2019, Jumat (30/8/2019) nanti.

Maung Bandung sedang dalam tren buruk karena gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga, dengan catatan empat kali kalah dan tiga seri. Sebaliknya, PSS hanya sekali kalah di enam pertandingan terakhir. Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menganggap partai di Bandung nanti akan menyulitkan anak asuhnya.

Pertandingan ini adalah pertandingan terakhir putaran pertama dan digelar di kandang mereka. Pasti mereka akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan, kata Seto, Selasa (27/8/2019).

Menurut Seto, Persib adalah tim yang kuat. Selain diisi oleh pemain berkualitas, Maung Bandung kini ditangani pelatih berpengalaman Robert Rene Albert.

Jeda waktu cukup panjang yang dimiliki PSS seusai menang atas PSM Makassar di pekan ke-16 dimanfaatkan oleh Seto untuk mengembalikan kebugaran pemain.

Saat ini PSS hanya memiliki 19 pemain setelah melepas lima pemain menjelang akhir putaran pertama. Dari 19 pemain tersebut, beberapa masih dibekap cedera, seperti kapten Purwaka Yudi.

“Kami sudah terbiasa dengan keterbatasan pemain. Saat ini kami fokus menjaga kebugaran, ucap Seto.