Advertisement

Lawan Udinese, AC Milan Coba Praktikkan Gagasan Pelatih Anyar

Chrisna Chaniscara
Minggu, 25 Agustus 2019 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Lawan Udinese, AC Milan Coba Praktikkan Gagasan Pelatih Anyar AC Milan - Reuters/Marcelo Del Pozo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pelatih AC Milan Marco Giampaolo akan menerapkan umpan pendek seperti yang dia praktikkan di Sampdoria untuk mengembalikan kejayaan Rossoneri.

Perubahan paling kentara yakni dari formasi 4-3-3 menjadi 4-3-1-2. Namun konsep tersebut tampaknya belum kunjung nyetel dengan Suso dkk. jika indikatornya adalah hasil laga uji coba. Milan menjadi salah satu klub besar dengan hasil jeblok di pramusim setelah menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan.

Advertisement

Satu-satunya kemenangan pun diraih dari tim antah berantah asal Kosovo, Feronikeli, dengan skor 2-0. Akhir pekan ini Rossoneri bakal dihadapkan dengan ujian sebenarnya saat melawat ke markas Udinese di Friuli untuk melakoni pekan perdana Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (25/8/2019) malam pukul 23.00 WIB.

Musim ini Milan mendatangkan sederet amunisi anyar seperti Theo Hernandez, Rade Krunic, Ismael Bennacer, Rafael Leao hingga Leo Duarte untuk mendukung taktik sang pelatih. Namun sepertinya hanya Bennacer yang bakal langsung menjadi starter di laga melawan Udinese.

Giampaolo menegaskan perubahan pendekatan bermain tidak seperti membalikkan telapak tangan. “Saya berada di klub istimewa dan saya memiliki visi, ide untuk membuat tim meningkat. Namun hal ini tentu butuh waktu,” ujar Giampaolo dilansir Football Italia, Sabtu (24/8/2019).

Giampaolo tampaknya bisa berharap debutnya bersama Rossoneri berakhir indah jika melihat rekor pertemuan milan kontra Zebrette, julukan Udinese. Milan tercatat tak terkalahkan dalam empat perjumpaan terakhir kedua tim, dua di antaranya berujung kemenangan. Salah satu kemenangan terjadi di Friuli musim lalu saat Alessio Romagnoli menjebol gawang Udinese di menit ke-97.

Namun tim tamu pantang berleha-leha karena Udinese selalu menang dalam tiga laga terakhir di Seri-A. Top scorer mereka musim lalu dengan sembilan gol, Rodrigo de Paul, juga dipastikan dapat tampil di laga akhir pekan ini. Namun Milan juga punya rekor tak kalah apik dengan selalu menang dalam empat pertandingan terakhir mereka di kompetisi domestik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement