Melawat ke PSIM, Persiba Tanpa 3 Pemain Pilar

Sahrul Kurniawan - Instagram sahrulkurniawan34
20 Agustus 2019 16:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Persiba Balikpapan tak akan datang dengan kekuatan penuh saat menantang sahibulbait PSIM Jogja pada laga pekan ke-11 Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Kamis (22/8/2019) sore. Tiga pemain pilar absen karena berbagai alasan.

Danie Pratama tak bisa merumput karena dipanggil kesatuannya, Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad); bek tengah Sahrul Kurniawan dibekap cedera, sedangkan penyerang sayap Beni Oktoviansyah menjalani hukuman akumulasi kartu.

Absennya tiga pemain tersebut sangat memengaruhi kekuatan Persiba. Danie dan Sahrul menjadi duet bek tengah andalan. Pengalaman Sahrul sebagai eks pemain Indonesia U-19 yang pernah menjuarai Piala AFF sangat diperlukan di laga-laga krusial.

Persiba saat ini telah mendapatkan sejumlah pemain baru, seperti mantan penyerang PSS Sleman Tambun Naibaho dan mantan penyerang PS Mojokerto Putra Indra Setiawan. Persiba juga mendapatkan dua mantan gelandang PSIM, Reza Saputra dan Ngurah Nanak. Keduanya

Pelatih Persiba Satia Bagdja kemungkinan akan membawa Tambun Naibaho dan Indra Setiawan. Sementara, Reza Saputra dan Ngurah Nanak masih butuh adaptasi.

“Tentu kami akan lihat dulu kondisi terakhir,” katanya.

Bagdja mengatakan PSIM adalah tim kuat berkat kehadiran pelatih Aji Santoso dan pemain veteran Cristian Gonzales.

“Mereka punya Gonzales yang sangat berbahaya. Sentuhannya masih sangat bagus, makanya pemain tak boleh lengah,” katanya, Selasa (20/8/2019).

Di laga putaran pertama, Persiba kalah 0-1 dari PSIM saat berindak sebagai tuan rumah.