Pemain Anyar PSIM Belum Pasti Main Lawan Persiba, Ini Alasannya

Pemain anyar PSIM diperkenalkan di Wisma PSIM, Minggu (18/8/2019). - Harian Jogja/Jumali
19 Agustus 2019 21:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih PSIM Aji Santoso mengharapkan tujuh pemain anyar Laskar Mataram segera beradaptasi. Aji kemungkinan tidak akan langsung menurunkan tujuh muka baru saat PSIM menjamu Persiba Balikpapan pada laga pekan ke-11 Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Kota Jogja, Kamis (22/8/2019).

Tujuh pemain anyar PSIM adalah Hendra Wijaya (bek tengah/PSM Makassar), Saldi Amirudin (sayap kiri-kanan/PSM Makassar), Ahmad Mahrus Bachtiar (bek tengah/Barito Putra), Nugroho Fatchur Rochman (gelandang bertahan dan serang/Persija), Sutanto Tan (gelandang bertahan dan serang/Bali United), Witan Sulaeman (gelandang/SKO Ragunan/Timnas U-19), dan Syaiful Indra Cahya (bek/Semen Padang).

Aji tetap akan bertumpu pada kekuatan lawas. “Kami akan jadikan pemain lama sebagai pilar. Tidak semua pemain baru akan kami turunkan. Yang jelas kami perlu waktu. Mudah-mudahan kiat-kiat saya cepat dipahami,” ucap Aji.

Sementara, Pelatih Persiba Balikpapan, Satia Bagja menyatakan masuknya tujuh pemain baru di kubu PSIM akan memberi keuntungan dan kekurangan untuk calon lawannya. Kekuatan PSIM akan bertambah, tetapi kekompakan mereka belum terasah,.

“Mungkin mereka tidak padu. Tapi yang datang kan pemain Liga 1, dan ini yang sedang kami antisipasi,” ucap Satia.