Advertisement

Hazard Cedera, Bale Memikat Hati Zidane

Ahmad Baihaqi
Minggu, 18 Agustus 2019 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
Hazard Cedera, Bale Memikat Hati Zidane Gareth Bale saat melawan Celta Vigo - Reuters/Miguel Vidal

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA  - Gareth Bale bermain bagus saat membantu Real Madrid memenangi laga perdana di La Liga Spanyol atas Celta Vigo. Pelatih Madrid Zinedine Zidane membuka kesempatan penyerang Wales itu menghuni starting eleven sepanjang musim ini.

Bale terus dikaitkan dengan pintu keluar Madrid pada musim panas ini. Alasannya, dia sudah tak masuk dalam rencana Zidane. Terlebih, Madrid mendatangkan banyak pemain anyar terutama di lini depan yakni Eden Hazard, Luka Jovic, dan Rodrygo Goes.

Advertisement

Bale bahkan nyaris bergabung dengan klub Liga China, tetapi kesepakatan urung terjadi. Pada laga perdana Liga Spanyol melawan Celta Vigo, Sabtu (17/8/2019) malam WIB, Bale dimainkan sejak awal, menggantikan Eden Hazard yang harus absen tiga pekan karena cedera hamstring. Dia pun menjawab kepercayaan Zidane dengan penampilan apik.

Menurut catatan Opta, Bale memiliki rata-rata umpan akurat 86,4%. Dia juga tercatat melepaskan dua kali tembakan ke arah gawang. Penggawa Timnas Wales ini juga membuat tiga kali tekel dan satu kali sapuan bol.

Pada akhirnya, Madrid menang dengan skor 3-1 di laga ini. Gol-gol Los Blancos dilesakkan oleh Karim Benzema, Toni Kroos, dan Lucas Vazquez. Sementara satu gol balasan Celta dibuat oleh Iker Losada Aragunde.

"Dia [Bale] akan bertahan. Setiap orang yang kami miliki membantu kami berpikir positif," ujar Zidane seperti dikutip dari Marca, Minggu (18/8/2019).

"Anda harus perlu fokus pada musim ini, tidak lebih. [Eden] Hazard cedera adalah nasib buruk bagi kami, tapi itu tidak mengubah rencana yang kami miliki dengan Bale untuk bermain sejak awal laga," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement