Tiga Klub China Inginkan Tanda Tangan Gareth Bale

Gareth Bale - Reuters/Sergio Perez
23 Juli 2019 23:47 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Tiga klub China siap menampung Gareth Bale yang tak lagi dibutuhkan Real Madrid. Sebelumnya, pelatih Zinedine Zidane telah menyebut klub sedang mengurus kepindahan Bale. Meski belum diungkapkan kemana Bale bakal berlabuh. Pernyataan Zidane itu sempat mendapat sorotan karena dianggap tak menghormati Bale.

Si pemain memang masuk dalam skuad pramusim Madrid. Namun, Zidane tak memainkan Bale. Kejadian itu membuat hubungan Zidane dan Bale dikabarkan tak harmonis. Apalagi, Bale memang sudah dikabarkan tak masuk dalam skema pelatih asal Prancis tersebut.

Madrid sendiri dikabarkan sudah lama ingin menjual Bale. Namun, harga pemain 30 tahun itu yang sangat tinggi membuat klub berpikir panjang untuk merekrutnya. Belum lagi, gaji Bale yang juga tinggi.

Setelah dikaitkan dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur, Bale kini disebut-sebut mendapat tawaran dari klub Liga Super China. Tak tanggung-tanggung, sebanyak tiga klub dari Negeri Tirai Bambu yang langsung meminati Bale.

Dikutip dari Dailymail.co.uk, Selasa (23/7/2019), tiga klub tersebut adalah Shanghai Shenhua, Beijing Guoan, dan Jiangsu Suning. Ketiga klub itu pun menyiapkan tawaran wah agar Bale mau pindah. Bahkan salah satu klub tersebut malah menjanjikan bonus 20 juta poundsterling atau sekitar Rp348,1 miliar) jika Bale mau bergabung.

Ketiga klub China itu juga siap membayar gaji Bale setara saat bermain di Madrid. Saat ini, Bale mendapatkan upah 350.000 poundsterling (sekitar Rp6 miliar) per pekan dari Los Blancos.

Sumber : JIBI/Solopos