Advertisement

Tottenham Berterima Kasih kepada VAR karena Bisa Tahan Seri City

Ahmad Baihaqi
Minggu, 18 Agustus 2019 - 20:32 WIB
Budi Cahyana
Tottenham Berterima Kasih kepada VAR karena Bisa Tahan Seri City Manchester City versus Tottenham Hotspur - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tottenham Hotspur bermain imbang melawan Manchester City berkat andil video assistant referee (VAR) yang menganulir gol kemenangan City dianulir pada menit akhir.

Bertanding di Stadion Etihad, Sabtu (17/8/2019) malam WIB, kedua tim bermain imbang 2-2. City unggul lebih dulu melalui Raheem Sterling yang kemudian disamakan Erik Lamela. City unggul lagi berkat gol Sergio Aguero, namun lagi-lagi Tottenham bisa menyamakan kedudukan berkat gol Lucas Moura.

Advertisement

City tampil menyerang sepanjang pertandingan dan membuat Tottenham terkurung di pertahanan sendiri. City pun mencetak gol di menit-menit akhir melalui Gabriel Jesus. Namun wasit menganulir gol itu setelah melihat VAR. Aymeric Laporte dinilai handball sebelum gol itu terjadi.

"Sungguh gila [saat gol City dianulir]. Itu sudah menit-menit akhir dan saya pikir laga sudah selesai saat bolanya masuk," kata Moura seperti dilansir Sky Sports.

"Hanya VAR yang bisa melihat, dan saya berterima kasih untuk itu. Saya pikir kami bermain sangat baik. Ini merupakan hasil akhir yang bagus buat kami karena kami tahu bagaimana sulitnya bermain di sini. Kami harus bermain dengan semangat seperti ini," ujar dia.

VAR memang baru digunakan di Liga Premier Inggris mulai musim ini. Teknologi ini sebelumnya sudah digunakan di beberapa liga top Eropa lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pria Amerika Pecahkan Rekor Setelah Lakukan 26 Ribu Squat Selama 24 Jam

Olahraga
| Selasa, 16 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement