Advertisement

Bayern Gagal Menangi Laga Perdana Bundesliga di Kandang Sendiri

Newswire
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 10:47 WIB
Budi Cahyana
Bayern Gagal Menangi Laga Perdana Bundesliga di Kandang Sendiri Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters/Michael Dalder

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Juara bertahan Bundesliga Jerman Bayern Munchen ditahan seri tamunya Hertha Berlin dengan skor 2 - 2 dalam laga pembuka musim 2019 - 2020 di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.

Munchen yang unggul lebih dulu lewat Robert Lewandowski sempat tertinggal dari Hertha akibat dua gol yang dicetak Dodi Lukebakio dan Marko Grujic dalam 3 menit pada babak pertama.

Advertisement

Mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat eksekusi penalti Lewandowski, namun gagal memanfaatkan momentum untuk merebut 3 poin penuh, demikian catatan laman resmi Bundesliga.

Hasil itu gagal membuat tim besutan Niko Kovac memulai musim dengan kemenangan sebagaimana mereka catatkan pada 2018 - 2019 lalu dengan empat kemenangan beruntun.

Dari empat rekrutan baru Munchen, hanya Benjamin Pavard yang menjalani debut dalam laga pekan pembuka tersebut, sementara Lucas Hernandez bertahan di bangku cadangan. Pemain pinjaman dari Inter Milan Ivan Perisic bahkan tak masuk daftar skuat Munchen kontra Hertha.

Munchen berusaha tampil agresif sejak sepak mula namun serangan pertama mereka berakhir dengan umpan silang Joshua Kimmich mudah dijinakkan oleh kiper Rune Jarstein.

Kerja Munchen membuahkan hasil pada menit ke-24 berawal dari situasi lemparan ke dalam yang diteruskan dengan umpan tarik matang Serge Gnabry yang mudah diselesaikan oleh Lewandowski di muka gawang.

Berselang 2 menit kemudian Munchen hampir menggandakan keunggulan namun penyelesaian Gnabry menyusul umpan terobosan dari Corentin Tolisso bisa ditepis oleh Jarstein dan Lewandowski yang menyambar bola muntah mendapati tendangannya dihalau barisan pertahanan Hertha.

Keunggulan Munchen lantas raib begitu saja dalam kurun waktu tiga menit ketika Hertha mencetak dua gol beruntun lewat Lukebakio dan Grujic.

Lukebakio terlebih dulu menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak jauhnya yang sempat membentur barisan pertahanan Munchen sehingga mengecoh kiper Manuel Neuer pada menit ke-36.

Hanya dua menit berselang sebuah umpan jauh berhasil diamankan oleh Grujic yang merangsek ke dalam kotak penalti dan melewati Neuer sebelum menyontek bola ke gawang tak bertuan demi membawa Hertha berbalik unggul 2 - 1.

Skor itu bertahan hingga turun minum dan Munchen keluar memasuki babak kedua dengan motivasi besar untuk meraih tiga poin penuh.

Pada menit ke-58 wasit Harm Osmers menunjuk titik putih usai Lewandowski dijatuhkan Grujic di dalam area terlarang dan keputusannya bertahan seusai meninjau video asisten wasit (VAR).

Kesempatan itu tak dibuang oleh Lewandowski yang menghadapi bola sendiri dan sukses menaklukkan Jarstein demi menyamakan kedudukan 2 - 2 pada menit ke-60.

Gol itu membuat Munchen terus melakukan tekanan ke area pertahanan Hertha, tetapi sepakan Tolisso menyambut umpan Gnabry masih melenceng tipis dari sasaran pada menit ke-73 dan Kingsley Coman sedikit terlambat menyambut bola sehingga gagal menyonteknya ke dalam gawang.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Munchen tak mampu mengubah skor imbang 2 - 2 yang bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement